oleh

woOW!! Viral Juragan Tas ini Bagi Nasi Bungkus Isi Uang Rp 1 Juta

woOW!! Viral Juragan Tas Pasuruan Bagi Nasi Bungkus Isi Uang Rp 1 Juta

woOW!! Viral Juragan Tas Pasuruan Bagi Nasi Bungkus Isi Uang Rp 1 Juta

PASURUAN- JATIM,   Hastag.net  – Video seorang perempuan bagi-bagi nasi bungkus ‘sayur’ uang Rp 1 juta tengah viral dan jadi perbincangan di media sosial. Nasi yang dibagikan ia sebut nasi bahagia.

Aksi bagi-bagi nasi bahagia itu direkam dan diunggah akun instagram @pratisia.kurniawati. Video berdurasi 3.14 menit itu menampilkan seorang perempuan bermasker yang tengah menyiapkan puluhan nasi bungkus.

“Mau nyenengin orang, jangan bagi-bagi sampah. Yuk, bagi-bagi nasi bahagia… Semoga ini menjadi berkah buat yang membutuhkan. Bismillahirohmanirrohim…” ujarnya dalam video yang disimak, detikcom, Minggu (17/5/2020).

Perempuan tersebut kemudian mengisi nasi bungkus dengan lembar-lembar rupiah. Nasi bungkus yang disiapkan seperti kebanyakan. Namun yang membuat istimewa, di dalamnya, ia selipkan uang Rp 1 juta.

Setelah semua terisi uang, perempuan berkaos hitam itu kemudian berkeliling naik mobil membagikan nasi bahagia. Bersama seorang pria, ia membagi nasi ke orang-orang yang tidur di emperan toko, pekerja kebersihan, pedagang hingga pemulung.

Selesai membagikan nasi bahagia, perempuan berkaca mata tersebut tampak tersenyum bahagia.

Video ini mendapat respons positif dari netizen. Banyak netizen yang merasa terharu dan terinspirasi. Sebagian mendoakan lancar rezeki dan diberikan kesehatan untuk perempuan tersebut.

Detikcom berhasil menemukan perempuan cantik dalam video tersebut. Perempuan dermawan itu adalah Pratisia Kurniawati (28), warga Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Pria yang bersamanya dalam video adalah suaminya, Feri Angga (31).

Pratisia adalah seorang pengusaha tas di Pasuruan. Pratisia mengaku video itu direkam pada 8 Mei 2020. Aksi itu dipicu keprihatinan melihat video bagi-bagi bantuan berisi sampah yang bikin heboh.

Awalnya saya dan suami lihat video youtube yang Ferdinan Paleka ngeprank yang isinya sampah. Sementara saya melihat antusias orang-orang yang diberi sembako itu benar-benar sangat membutuhkan sampai dikejar-kejar kan itu. Ternyata setelah dibuka isinya sampah dan Ferdinya ketawa-ketawa kan itu,” kata Pratisia.

Atas dasar rasa prihatin, ia dan suami membagikan nasi bungkus berisi uang. Setiap nasi bungkus ia isi dengan uang Rp 1 juta. (detikcom)

Lihat postingan ini di Instagram

Masih ingat dengan kasus prank sembako isi sampah yang dibuat oleh youtuber asal Bandung Ferdian Paleka? . . Berbeda dengan Ferdian Paleka, rupanya ada kisah sejenis yang terinspirasi dari prank tersebut. . . Alih-alih memberikan sampah, pasangan suami istri asal Gempol, Pasuruan ini justru membagikan ‘nasi bungkus’ yang berisi uang kepada warga miskin. . . Mereka adalah pasangan Ferry Angga Asmoro dan @pratisia.kurniawati . . Beberapa waktu lalu, pasangan ini berkeliling Pasuruan, membagikan 20 paket nasi bungkus ke masyarakat yang membutuhkan. . . Paket nasi bungkus bahagia ini berisikan nasi dan lauk pauk pada umumnya. Namun, yang spesial, di dalam nasi bungkus itu juga ada uang senilai Rp 1 juta. . . “Awalnya saya lihat video bagi-bagi uang dan sembako di YouTube. Jujur saya terinspirasi dan tergerak untuk ikut berbagi di saat pandemi Covid-19. Tapi saya juga miris ketika itu ternyata hanya prank dan kepentingan konten belaka,” kata Pratisia dikutip dari Surya, Sabtu (16/5/2020). . . ——————– Lihat juga info-info terbaru, hal-hal menarik seputar depok dan berita viral lainnya di www.depokbagus.com atau klik link di bio geng 👆 —————- ___________________________ Yuk laporkan kejadian seputar kawasan depok melalui DM @depokbagus atau sertakan #depokbagus #depokbaguscom #yukbagusindepok #depokbagusdotcom #pedulisesama #sharingiscaring #breakingnews #viral #lagiviral #salingberbagi
Sebuah kiriman dibagikan oleh Yuks, Bagusin Depok (@depokbagus) pada 17 Mei 2020 jam 1:13 PDT

Komentar

Berita Lengkap Lainya