oleh

woOW!! 5 Hal Gila Yang Baik Untuk Kesehatan

Kesehatan
Hastag – Anda pasti pernah mendengar tentang lintah, yang digunakan dalam pengobatan modern untuk menyembuhkan luka. Tembaga yang bisa menyembuhkan berbagai bentuk gangguan batu empedu, rematik, hingga mencegah penyakit artritis.
Minuman yogurt juga dipercaya bisa menghilangkan bau tak sedap di mulut. Darah kambing untuk mengobati cedera urat lutut pada pemain sepak bola.
Menggosokkan minuman vodka ke kaki bisa mencegah munculnya segala jenis bau tak sedap di kaki. Kayu manis yang bisa menyembuhkan kapalan dan bintil di kulit. Minyak zaitun yang bisa membantu mengatasi eksim di kulit. Mengunyah lemon saat tubuh merasa mual bisa mengatasi dan membantu menghilangkan mabuk, dll…
Dan masih banyak ide-ide gila lainnya yang diterapkan dalam ilmu pengobatan modern. Semua itu semula dianggap sinting, tetapi kini diakui memang memiliki khasiat. Berikut daftarnya 5 hal gila yang ternyata baik untuk kesehatan.
5. Vibrating Exercise Platforms
vibrating exercise platforms
Vibrating Exercise Platforms
Vibrating Exercise Platform telah lama dianggap sebagai penipuan, tapi sekarang mereka mengguncang industri olahraga, dan semakin banyak orang-orang yang menggunakan mereka. Intinya adalah bahwa Anda berdiri di atas platform yang bergetar selama beberapa menit dan kemudian melompat untuk latihan berikutnya. Getaran mesin dirancang untuk membantu Anda menjadi lebih cepat, lebih tinggi, lebih jauh, atau apa pun yang Anda yang anda inginkan. Dan itu ternyata berhasil dan tidak ada seorangpun yang mengerti mengapa.
Bahkan yang lebih menarik lagi adalah bahwa getaran mesin dapat membantu cedera otot lebih cepat sembuh dan, pada orang tua dengan gejala osteoporosis, dapat mempertahankan kepadatan tulang. Apa yang kurang, untuk saat ini, adalah penelitian tentang “dosis”  yang benar dari kekuatan dan lama getaran. Perhatikan bahwa mesin getar ini tidaklah murah. Dengan harga $ 2.000 per unitnya, mereka jelas akan mengeruk isi saku Anda dalam-dalam.
4. Berlari tanpa alas kaki
barefoot running
Barefoot Running
Ada waktu yang belum terlalu lama berlalu ketika Anda dianggap gila ketika jogging tanpa alas kaki. Nah, saat ini Anda masih akan dianggap gila, jika berlari tanpa alas kaki dengan sejumlah pecahan kaca berserakan di jalan. Tapi gagasan berjalan tanpa alas kaki bahkan pada permukaan keras sudah bukan hal yang tidak masuk akal lagi. Bahkan, berjalan tanpa alas kaki mungkin lebih baik untuk tulang kering, lutut, pinggul dan punggung.
Studi ini tidak konklusif, tetapi lebih banyak peneliti yang menganjurkan untuk membuka sepatu saat berlari. Masalahnya adalah bahwa sepatu lari, sejak debutnya pada tahun 1960, telah mengubah cara, bagaimana tubuh manusia berjalan, memaksa pelari mendarat pada tumit sampai ujung kaki. Dengan bertelanjang kaki, secara alami kaki Anda menyebarkan dampak benturan dengan tanah pada bola tumit dan langkan lateral. Manusia telah menjalankan cara ini selama beberapa ratus ribu tahun, dan manusia purba telah melakukannya satu juta tahun sebelumnya.
3. Pengerok Lidah
tongue scraping
Tongue Scraping
Jangan lupa untuk mengerok lidah Anda, ibu selalu berkata. Yah, mungkin ibumu tidak mengatakan ini, kecuali jika Anda dibesarkan di India di mana mengerok lidah adalah ritual harian bagi banyak orang, sebagai bagian dari kode kesehatan kuno yang disebut ayurveda. Praktek ini menempatkan sesuatu yang dapat menyerupai sikat toilet kecil ke dalam mulut Anda dan mengerok lidah Anda sampai bersih selama beberapa menit.
Hal ini dapat sedikit menyakitkan, terutama ketika Anda baru pertama kali memulainya. Dan itu bisa berbau agak menjijikkan juga. Tapi hasilnya sebanding. Puluhan studi, bahkan yang dilakukan di Barat, menunjukkan bahwa ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menyembuhkan bau mulut. Pengerokan lidah juga mengurangi kemungkinan terkena karies gigi, penyakit gusi dan bahkan pilek.
2. Penyembuhan dengan Parasit
parasite for medicine
Parasite for Medicine
Anda dapat mengobati alergi dan asma Anda dengan metode konvensional seperti obat tetes, pil dan inhaler. Atau Anda bisa mendapatkan diri Anda terinfeksi cacing tambang. Para peneliti yang memiliki gagasan gila tentang infeksi parasit usus untuk melindungi badan terhadap alergi dan mungkin, bahkan Crohn’s disease dan multiple sclerosis. Kurangnya jumlah parasit di negara-negara industri pada kenyataannya mungkin menjelaskan meroketnya jumlah penderita alergi parah.
Beberapa pasien telah sembuh dari alergi setelah dengan sengaja menelan parasit, seperti cacing tambang, atau berjalan-jalan tanpa alas kaki di kotoran untuk menangkap sesuatu seperti sejenisnya. Para ilmuwan mencoba untuk memahami apa yang bisa makhluk ini lakukan untuk sistem kekebalan tubuh manusia sehingga mereka dapat meniru tindakannya dalam bentuk obat.
1. Fecal Transplants
fecal transplants
Fecal Tansplants
Mungkin hal ini dahulu berada di daftar teratas omong kosong medis. Itu bisa menjadi hal yang baik. Fecal Transplants atau transplantasi tinja adalah di mana dokter menyuntikkan beberapa sendok teh dari sampel tinja segar ke usus seseorang melalui tabung dari hidungnya. Ini adalah obat yang lebih efektif untuk infeksi Clostridium difficile (CDI) dan penyakit bakteri yang menjadi penyebab diare. Bagaimana caranya dokter-dokter yang melakukan praktek ini mengakali prosedur yang umum berlaku adalah isu hangatnya.
Praktek ini yang juga dikenal dengan nama fecal bacteriotherapy dan berhubungan dengan pengobatan probiotik. Dokter mengincar teknik ini untuk mengobati gejala penyakit Parkinson dan diabetes. (livescience/tvsx)
Crohn’s disease: Penyakit Crohn, juga dikenal sebagai sindrom Crohn dan enteritis regional, adalah jenis penyakit radang usus (IBD) yang dapat mempengaruhi setiap bagian dari saluran pencernaan dari mulut ke anus. Tanda dan gejala sering termasuk sakit perut, diare (yang mungkin berdarah jika peradangan parah), demam, dan penurunan berat badan. Komplikasi lain dapat terjadi di luar saluran pencernaan dan termasuk anemia, ruam kulit, radang sendi, radang mata, dan kelelahan. Ruam kulit mungkin disebabkan infeksi serta pioderma gangrenosum atau eritema nodosum. Obstruksi usus juga sering terjadi dan orang-orang dengan penyakit beresiko lebih besar terkena kanker usus.
Probiotics: Probiotik adalah istilah yang digunakan pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat bakteri (lactic acid bacteria – LAB) sebagai mikroba yang paling umum dipakai. LAB telah dipakai dalam industri makanan bertahun-tahun karena mereka mampu untuk mengubah gula (termasuk laktosa) dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Ini tidak hanya menyediakan rasa asam yang unik dari dairy food fermentasi seperti susu fermentasi, tapi juga berperan sebagai penyedia, dengan cara mengurangi pH dan membuat kesempatan organisme merugikan untuk tumbuh lebih sedikit.

Komentar

Berita Lengkap Lainya