oleh

Wahana Jejak Nutrisi Sahabat Generasi Maju

Hastag.net –  Anak-anak zaman sekarang tidak lepas dari yang namanya gadget, tapi kalau keseringan main gadget tentu tidak baik juga buat anak. Sebagai ibu harus pintar mengatur waktu anak dalam bermain gadget. Bisa dengan mengajak anak bermain di luar rumah, supaya bisa bersosialisasi dengan teman dan lingkungannya, main ke museum untuk menambah pengetahuan, hingga mengajak anak ke wahana yang bisa memberikan stimulasi positif untuk mengasah kecerdasan anak. Salah satunya melalui Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Ypgyakarta untuk generasi maju.

Wahana Jejak Nutrisi

Di era digital, semua anak pasti sudah kenal dengan gadget, bahkan mereka sangat betah sekali memainkan smartphone setiap harinya. Padahal kalau keseringan ga baik juga, karena kurang gerak bisa menimbulkan penyakit. Maksimalnya anak bermain gadget hanya 30 menit saja, selebihnya anak harus banyak beraktivitas. Banyak cara yang bisa dilakukan supaya anak lupa dengan gadget, bisa dengan membawa anak bermain di luar rumah, mengajak anak main ke museum untuk menambah pengetahuan, mengajak anak ke alam bebas untuk mengenalkan alam dan lingkungan, hingga bermain ke wahana-wahana yang bisa memberikan stimulasi.
anak

Mengajak anak bermain dan beraktivitas di luar jauh lebih bermanfaat, karena anak bisa mengenal banyak hal yang belum dipelajarinya. Dan sekarang bisa loh mengajak anak bunda untuk bermain sambil belajar mengenal pembuatan susu yang seperti ada di pabriknya dengan berkunjung ke Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta.
Pada 14 September 2018, Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta resmi diluncurkan. Sarihusada melalui salah satu produkya SGM Eksplor kembali mewujudkan komitmen untuk terujudnya Anak Generasi Maju. Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia., Talitha Andini Prameswari selaku Digital Community & Social Project Manager Danone ELN Indonesia, Gusti Kangjeng Ratu (GKR) Bendoro, dan Nessi Purnomo, Msi. selaku psikolog.

Wahana Jejak Nutrisi ini bisa dikunjungi di bagian Gedung Kotak Lantai Dua Taman Pintar, bisa dikunjungi warga Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan kehadiran wahana Jejak Nutrisi yang menyerupai pabrik susu Sarihusada, ingin memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mendapat gambaran mengenai proses pembuatan susu SGM Eksplor yang didasari riset ilmiah panjang dan teknologi yang mutakhir. 
Kenapa harus datang ke Wahana Jejak Nutrisi bersama anak bunda?

Karena Wahana Jejank Nutrisi bisa menjadi sahabat anak generasi maju supaya bisa mengasah 5 potensi prestasi si Kecil, mulai dari:
  1. Tumbuh tinggi dan kuat.
  2. Percaya diri.
  3. Cerdas Kreatif.
  4. Mandiri.
  5. Supel.
Di Taman Pintar
Seperti yang diungkapkan Talita Andini Prameswari, bahwa Wahana Jejak Nutrisi merupakan dukungan terbaru oleh SGM Eksplor kepada pengunjung Taman Pintar setelah sejak lama kami turut serta memberikan dukungan melalui pembuatan dan pengelolaan PAUD serta wahana lainya. Dukungan SGM Eksplor kepada Taman Pintar yang merupakan arena rekreasi keluarga yang sarat akan sains dan tekknologi dilandaskan pada komitmen dari perusahaan untuk membantu tumbuh kembang anak Indonesia khususnya anak-anak di Yogyakarta dan sekitarnya agar menjadi Anak Generasi Maju.
Hadirnya wahana ini akan memberikan bayak manfaat untuk anak-anak, mulai dari memberikan edukasi dan mengasah imajinasi si kecil melalui pengalaman interaktif, sehingga dapat mengembang 5 potensi prestasi anak generasi maju. Anak-anak akan diajak berpetualang ke pabrik susu Sarihusada. Nessi Purnomo mengungkapkan bahwa dalam permainan ini, anak aan mendapatkan stimulasi positif dari semua permainan yang ada untuk mengasah cerdas kreatif anak. Kemudian untuk aspek motorik bisa di stimulasi diantaranya melalui permainan milking cow simulation, pack hero, dan sterilization stimulation agar anak tumbuh tinggi dan kuat.

Lanjut Nessi Purnomo, adapun lingkungan yang nyaman dan interaksi dalam ppermainan dapat membuat anak menjadi supel, mandiri dan percaya diri. Dan manfaat lain yang bisa didapat dari Wahana Jejak Nutrisi adalah pemahaman akan proses salah satunya pembuatan nutrisi yang memerlukan proses panjang, sehingga anak dapat menghargai nutrisi salah satunya susu, yang tersaji bagi mereka setiap harinya.
Ada apa saja ya di Wahana Jejak Nutrisi Taman Pintar Yogyakarta?

Banyak sekali yang dipelajari anak-anak sehingga menjadikan generasi maju yang tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri, yakni:
1. Milking Cow Simulation

Saat anak bunda Wahana Jejak Nutrisi  bakal mulai dengan wahana cow simulation, dimana wahana ini menstimulasi kecerdasan, lewat memperluas wawasan tentang proses memerah susu sapi. Si Kecil juga bisa sambil mengenal warna, berbagai bentuk benda, jenis sayur, jenis buah dan berbagai jenis protein. Baru deh habis itu masuk ke wahana lainnya.

2. Sterilization Simulation

Simulasi proses sterilisasi ini, mengajak anak-anak bunda untuk memutar tuas yang tersedia untuk mensterilkan susu sapi yang selanjutnya akan diproduksi di Pabrik Sarihusada. Saat anak bunda mulai menggerakkan tuas tangan, aspek tumbuh tiggi dan kuat jadi terasah. Tentu saja si Kecil jadi belajar kemandirian, karena melakukannya tanpa bantuan. Kecerdasannya juga terstimulasi, llewat peningkatan wawasan tentang pentingnya proses sterilisasi. Lanjut yuk ke wahana selanjutnya.

3. Pop Suit Mania

Setelah mengetahui proses sterilisasi susu, saatnya si kecil masuk ke dalam pabrik dengan menggunakan jas laboratorium melalui Auugmented Reality Games. Di sini kreativitas si Kecil akan diasah, lewat mengajaknya berimajinasi menggunakkan jas lab, iapun belajar lebih supel saat mengantri dan mengajak teman-temannya bermain wahana ini bersama.

4. Mix City Game

Saatnya membuat susu dengan bermain di wahana mix city game. Lewat wahana ini, si Kecil belajar memperluas wawasan tentang elemen nutrisi dan kandungan gula. Kreativitasnya juga menjadi terassah, karena ia perlu sekali memikirkan beberapa alternatif untuk dapat menjalankan wahana ini. Saat ia berhassil, tentu saja ia jadi semakin percaya diri.

5. 3 Countries collaboration Video
Di wahana yang sama, ditunjukkan juga bahwa produk Sarihusada merupakan hasil kolaborasi para ahli di tiga negara, yaitu Sarihusada dan Nutricia di Indonesia, serta peneliti di Nutricia Research Center di Belanda dan Singapura yang fokus membantu ibu melengkapi asupan nutrisi si Kecil. Di wahana ini, Si Kecil akan belajar bahasa yang mampu meningkatkan kecerdasan. Apabila ia menguasai banyak bahasa, tenu saja ia akan semakin mudah bergaul dengan siapapun dan jadi semakin supel.

6. Pack Hero

Dan saatnya mengajak si Kecil membantu pengemasan susu SGM Eksplor agar bisa diikmati seluruh anak Indonesia. Disini tidak sekedar menginjak, tapi si kecil harus mengarahkan kakinya. Kegiatan ini mengasah aspek tumbuh tinggi dan kuat. Wawasan yang lebih luas tentang pengemasan susu sampai distribusinya kepada konsumen, akan meningkatkan kecerdasannya. Iapun belajar bekerjasama dengan teman lain dan menjadi lebih supel.

7. Milk Production Process Steps

Dan tentunya yang satu ini jangan ketinggalan, karena dengan memutar tuas tangan akan menigkatkan aspek tumbuh tinggi dan kuat. Wawasannya tentang proses produksi susu dari awal sampai akhir akan meingkatkan kecerdasanya. Rasa percaya diri dan kemandiriannya juga meningkat saat ia mencoba melakukannya sendiri. Karena dapat melakukan bersama teman, ia juga belajar menjadi lebih supel. 
Dengan hadirknya Wahana Jejak Nutrisi tentu saja ini menjadi komitmen berkelanjutan dari Sarihusada yang peduli akan tumbuh kembang anak-anak di Indonesia khususnya Yogyakarta. Bukan saja melalui nutrisi, tapi juga aksi positif  sehigga diharapkan anak-anak di Yogyakarta dapat menjadi Anak Generasi Maju. Tentunya itu juga yang diharapkan GKR Bendoro yang saat ini sedang mengandung anak keduanya.

Buat bunda di Yogyakarta atau mungkin bunda-bunda di Indonesia yang sedang berkunjung ke Yogyakarta bisa datang ke Taman Pintar dan ajak si Kecil untuk menikmati beragam permainan yang sangat mengedukasi di Wahana Jejak Nutrisi. Karena Wahana Jejak Nutrisi bisa menjadi sahabat generasi maju, untuk jadikan si kecil mendapatkan edukasi dan mengasah imajinasinya. Sehingga menjadi anak generasi maju yang tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas, kreatif, mandiri, dan supel. (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya