oleh

WaduuUHH!! Beredar Broadcast Semua Aktivitas di HP Dipantau, BSSN?

Beredar Broadcast Semua Aktivitas di HP Dipantau, BSSN Pastikan Hoax

JAKARTA, HastagNet – Beredar broadcast message atau pesan berantai yang menginformasikan semua aktivitas di handphone (HP) mulai dari aplikasi media sosial hingga panggilan telepon akan dimonitor. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memastikan informasi itu tidak benar.

Broadcast tersebut beredar di grup WhatsApp. Pesan itu menuliskan semua aktivitas handphone akan dipantau 100%. Berikut ini bagian broadcast tersebut:

Semua panggilan dicatat. Semua rekaman panggilan telepon tersimpan. WhatsApp dipantau, Twitter dipantau, Facebook dipantau. Semua media sosial dan forum dimonitor.

Broadcast itu mengklaim perangkat masyarakat terhubung ke sistem pelayanan. Broadcast itu meminta masyarakat berhati-hati dalam mengirimkan pesan yang tidak perlu.

BSSN kemudian merespons broadcast tersebut. Juru Bicara BSSN Anton Setiawan mengatakan informasi yang beredar itu tidak benar.

“Informasi tersebut adalah tidak benar. Demikian dan terima kasih,” kata Anton saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Anton mengatakan aktivitas komunikasi di ponsel adalah privasi masing-masing individu. Anton menegaskan aktivitas itu dijamin oleh negara.

“Komunikasi di WA itu adalah privasi masing-masing individu, dijamin oleh negara,” kata Anton. (lir/gbr/detikcom)

Komentar

Berita Lengkap Lainya