oleh

Tolak Disuntik, Presiden Brasil Sebut Vaksin Corona dapat Ubah Orang jadi Buaya

BRASIL, HastagNet – Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali melontarkan pernyataan kontroversial untuk menentang vaksin virus corona. Ia mengklaim vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer-BioNtech bisa mengubah orang menjadi buaya atau membuat wanita jadi berjenggot.

Dilansir dari AFP, pemimpin sayap kanan ini skeptis terhadap virus corona sejak pertama kali muncul pada akhir tahun lalu. Ia menyebutnya hanya ‘flu ringan’. Pekan ini, orang nomor satu di Brasil tersebut bersikeras tidak mau divaksin, meski negara yang dipimpinnya bersiap meluncurkan program vaksinasi massal.

“Dalam kontrak Pfizer sangat jelas, ‘kami tidak bertanggung jawab atas efek samping apa pun’. Jadi, jika Anda berubah menjadi buaya, itu masalah Anda,” ujarnya pada Kamis (17/12/2020).

Vaksin tersebut telah diuji coba di Brasil selama berminggu-minggu dan telah digunakan di Amerika Serikat (AS) serta Inggris.

“Jika Anda jadi manusia super, jika wanita mulai tumbuh jenggot, atau jika pria mulai berbicara dengan suara seperti banci, mereka akan lepas tangan,” sambungnya merujuk pada produsen vaksin.

Komentar

Berita Lengkap Lainya