oleh

Tips dan Trik Mudah Transfer Uang Lewat BCA QRku Saat Belanja Online

Hastag.net – Suka belanja online? Siapa yang minggu ini-minggu ini sering belanja online, apalagi minggu lagi habis harbolnas ya. Kegiatan belanja online itu memang menyenangkan sekali, tapi harus ingat pastikan pengeluaran sudah sesuai dengan budget bulanan. Perlu diingat juga idealnya pos gaya hidup setiap bulan 10% saja. Sekarang ini belanja online semakin mudah, apalagi saat melakukan transaksi. Transfer uangnya jadi makin simpel dan ga bikin ribet dengan menggunakan fitur BCA QRku di BCA Mobile.

Belanja online transfer mudah pake BCA QRku

Belanja online itu mudah dan menyenangkan. Tapi, harus tahu batasan juga. Jangan sampai uang belanja dipake untuk beli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Saya juga suka belanja online, terutama beli properti foto, kosmetik, hinggga hijab. Tapi dana yang dibelanjakan tentu saja sesuai pos gaya hidup sebesar 10%.  Kalau barang yang dibutuhkan belum bisa dibeli karena budget sudah habis, maka harus bisa menahan diri sampai bulan berikutnya. Maka dari itu ketika beli sesuatu saya akan melihat seberapa penting barang itu, kalau tidak terlalu butuh bisa ditunda.
Seperti sabtu lalu saya memutuskan membeli hijab berwarna hitam yang memang lagi dibutuhkan untuk kegiatan minggu depan. Saya memilih belanja online, karena memang tidak sempat keluar rumah. Saya memutuskan membeli hijab di @raisaonlineshop yang memang khusus menjual hijab dan busana muslim. Di online shop ini ada banyak pilihan hijab dengan beragam motif yang bisa disesuaikan dengan pakaian yang kita miliki. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli hijab basic voal in black yang sesuai kebutuhan. Ukuran hijab yang saya beli ini 12*120cm dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 75.000. Kalau beli di atas 10 pcs harganya 70.000/pcs.
Ini hijab yang saya beli di @raisaonlineshop

Saat pesan hijab ini senang banget, karena adminnya cepat tanggap. Sampai akhirnya saya pesan 1 pcs, dengan total pembayaran sebesar 84.093, itu sudah termasuk dengan ongkos kirim. Belanja online kali ini saya menggunakan pembayaran dengan kemudahan menggunakan BCA QRku, tanpa perlu menghafal nomor rekening. Tinggal scan barcode QR pemilik @raisaonlineshop, proses transfer menjadi lebih mudah. Saya senang sekali ada fitur ini di BCA Mobile yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transfer tanpa ribet lagi memasukkan no rekening. BCA QRku menjadi solusi juga buat saya, yang memang sering melakukan transfer kepada klien dan vendor. Terkadang kalau belum ada no rekening di daftar transfer, suka males banget memasukkannya. Untungnya sekarang ada QRku, transfer kapanpun, simpel dan ga pake ribet.

Tips mudah transfer yang lewat BCA QRku

Sebenarnya apa itu BCA QRku?

Sekarang ga bakal pusing lagi kalau banyak kode, karena ada satu kode yang #DiBikinSimpel di BCA Mobile dan Sakuku, yakni dengan kehadiran BCA QRku. Sebagai nasabah BCA, saya benar-benar sangat terbantu dengan kehadiran BCA QRku, dengan begitu tidak perlu lagi menghafal nomor rekening, kita tinggal scan, transferan beres. BCA QRku adalah fitur yang ada di BCA Mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. Nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi transfer antara sesama pengguna aplikasi tanpa harus menghafal nomor rekening. Tinggal share saja QR-nya, lalu tinggal di scan. Mudahkan?
Nasabah BCA yang sudah menggunakan BCA Mobile dan Sakuku dapat menggunakan QRku. Saya sendiri BCA Mobile, dengan begitu bisa mengakses fitur Scan QR, Show QR, Save QR, dan Share QR. Sedangkan untuk pengguna Sakuku Plus dapat melakukan Scan QR maupun Show QR. Dengan menggunakan fitur QRku, transaksi transfer tidak akan dikenakan biaya sepersen pun alias gratis. Nasabah juga bisa melihat transaksi kita sukses atau tidak di mutasi rekening dan inbox BCA QRku.

Limit transfer menggunakan QRku ini, untuk BCA Mobile mengikuti ketentuan kartu dan bebas biaya. Sedangkan Sakuku, limit transfer mengikuti limit uang elektronik dan bebas biaya. Saat ini BCA QRku hanya bisa digunakan untuk transaksi ke sesama rekening BCA dan atau ke sesama pengguna Sakuku. Yang perlu diperhatikan, jangan pernah share QR code ke sembarang orang yang tidak dikenal. Menggunakan QRku untuk melakukan transfer saat belanja online juga sangat mudah. Berikut ini adalah Tips mudah transfer uang lewat BCA QRku saat saya belanja online beberapa waktu lalu:
Saat transaksi sabtu kemarin
  • Pertama-tama pasti sudah download dan aktifkan BCA Mobile. Kalau belum, coba download dan aktifkan dulu ya. Buat yang sudah download, pastikan untuk update ke versi terbaru. Supaya BCA QRku bisa digunakan.
  • Belanjalah sesuai kebutuhan. Saya kemarin belanja hijab di @raisaonlineshop, setelah selesai memilih saya screenshoot dan langsung hubungi WAnya untuk memudahkan transaksi. Setelah itu, saya menerima balasan untuk mengisi data format order, darimulai nama, alamat, nomor ponsel, hingga jumlah barang. Setelah itu saya mendapatkan balasan, untuk membayar ke rekening yang dicantumkan. Lalu saya bertanya, apakah bisa transfer menggunakan BCA QRku dari BCA? Ternyata online shop ini bisa.
  • Setelah itu saya mendapatkan kode Show QR dari pemilik rekening @raisanaonlineshop. 
  • Lalu bukalah BCA Mobile, dan klik fitur BCA QR. Di dalam fitur BCA QR, ada Scan QR, Inbox dan Show QR. Show QR itu, kode yang kita miliki, bisa di save dan share. Cuman hati-hati saat share, jangan ke sembarang orang ya. 
  • Karena saya akan melakukan transfer, dan kode QR sudah dikirim, saya klik icon foto di kanan bawah, dan akan terhubung ke galeri. Lalu ambil kode QR yang sudah ada, akan muncul Transfer QR sesuai nama dan no rekening pemiliki akun, seperti saat saya bertransaksi dengan @raisaonlineshop. Setelah nama dan no rekening sesuai, isi jumlah yang akan di transfer, lalu klik Ok. 
  • Setelah itu masuk ke konfirmasi, apakah rekening tujuan dan jumlah sudah sesuai, kalau sudah klik Ok. Transfer pun berhasil. Maka muncullah dilayar, Transfer QR berhasil ke rekening tujuan. Dan data transfer akan masuk di Inbox.

Mudahkan melakukan transfer dengan menggunakan BCA QRku? Tentunya saja sangat mudah, karena transfer dengan BCA QRku, tanpa perlu menghafal nomor rekening. Dengan kode QR, semuanya dibikin simpel. Apalagi BCA sebagai bank yang inovatif dalam teknologi dan pelayanan digital. Selalu menghadirkan inovasi dan kemudahan kepada para nasabahnya. BCA selalu tahu apa yang dibutuhkan nasabahnya seperti saya, karena sering melakukan transfer. Bahkan bisa mencapai 30 nomor rekening dalam satu hari. Paling males harus mendaftarkan dahulu no rekening sebelum ditransfer. Sekarang dengan hadirnya BCA QRku semakin dimudahkan.

Lihat yuuk cara mudah transfer menggunakan BCA QRku di video berikut.

 

Mau belanja online juga makin gampang, dengan transaksi transfer menggunakan BCA QRku. Habis ini, ga bakal makin sering menggunakan BCA QRku, biar ga pusing lagi menghafal no rekening, yang terkadang bikin males mendaftarkannya. Akhirnya kalau sudah begini mencari ATM saja. Tapi dengan hadirnya BCA QRku menjadi pilihan tepat dalam melakukan transaksi transfer. Butuh transfer yang cepat tanpa menghafal no rekening? Saatnya untuk transfer dengan menggunakan BCA QRku dan jadikan semuanya #DibikinSimpel. Belanja online  semakin simpel dan ga bikin ribet. Yuk transfer pake BCA QRku.

Ingin tahu lebih lengkap tentang BCA QRku? Langsung cus ah ke https://www.bca.co.id/qrku.

Komentar

Berita Lengkap Lainya