oleh

Telak !! BIN Bantah Anggotanya Tertangkap FPI: Itu Gadungan, KTA Palsu !

JAKARTA, HastagNet – Badan Intelijen Negara (BIN) menegaskan informasi soal tiga personelnya tertangkap FPI merupakan hoaks. Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto mengatakan nama anggota BIN yang disebut FPI jelas bukan anggota BIN.

“Belakangan ini beredar berita tiga anggota BIN tertangkap FPI. Itu semua adalah hoaks,” Wawan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/12/2020).

Tidak ada nama anggota BIN sebagaimana dilansir tertangkap oleh FPI, mereka semua yang disebutkan oleh FPI jelas-jelas bukan anggota BIN, alias anggota BIN gadungan. –Wawan

“Selain itu, kartu anggota yang digunakan ketiga orang yang mengaku anggota BIN tersebut juga palsu, bukan seperti yang dimiliki BIN asli. Banyak orang mengaku anggota BIN di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar

Wawan menambahkan, membawa kartu identitas tidak mungkin dilakukan dalam operasi intelijen. Selain itu, BIN juga tidak memiliki operasi Delima dan Deputi 22.

“Di BIN juga tidak ada Surat Perintah (Sprint) tertulis operasi apa pun. Sehingga kalau ada surat perintah berisi nama dan sandi operasi secara tertulis, apa pun itu namanya, semua tidak benar,” tambahnya.

Komentar

Berita Lengkap Lainya