oleh

Tahukah Kamu Bu? Berikut 31 Bahan Makanan Yang Tidak perlu Didinginkan

31 Bahan Makanan Yang Tidak perlu Didinginkan
Hastag.Net – Ketika Anda baru saja pulang dari pasar, memborong sembako untuk keperluan bulanan Anda, apakah Anda kemudian memasukkan semuanya ke dalam lemari es?.
Oke… mungkin Anda mengira telah melakukan hal yang benar. Tetapi tahukah Anda?, tidak semua bahan makanan dapat anda simpan dalam lemari es. Contohnya, sebagian besar buah dan sayuran segar dapat bertahan tanpa pendingin, bersama dengan beberapa jenis bahan makanan lainnya.
Menurut Departemen Pertanian AS , ada dua jenis bakteri yang menyebabkan masalah pada bahan makanan. Pertama bakteri patogen yang menyebabkan penyakit, dan bakteri pembusuk yang mengubah penampilan, bau, dan rasa.
Ketika makanan mengembangkan tingkat lanjut dari bakteri patogen, bahan makanan bisa saja memiliki tampilan, bau, dan rasa yang normal padahal sesungguhnya menyimpan bahaya. Tapi ketika pembusukan terjadi, Anda mungkin tidak akan mau memakannya meskipun sesuatu yang tampak membusuk belum tentu berbahaya bagi kesehatan.
Berikut adalah daftar 31 item bahan makanan yang akan baik-baik saja meskipun disimpan di luar lemari es:
1. Kentang: Ketika terlalu dingin, pati dalam kentang beralih ke gula, menghasilkan rasa yang tidak enak. Simpan kentang dalam kantong kertas di tempat yang sejuk, lemari gelap atau laci. Hal yang sama berlaku untuk ubi jalar atau singkong.

2. Madu: Madu lezat Anda akan mengkristal jika disimpan di lemari es. Simpan pada suhu kamar dan terhindar dari sinar matahari langsung untuk mendapat madu yang sehat dan nikmat.

3. Tomat: Tomat benar-benar akan kehilangan rasa dan menjadi sangat lembek jika dibiarkan di lemari es. Tinggalkan saja di meja dan gunakan ketika mereka baru memiliki sedikit kerutan pada kulit luar.

4. Apel: Apel, seperti tomat, akan kehilangan rasa jika disimpan dalam waktu lama di lemari es. Tinggalkan saja mereka di meja. Anda dapat memasukkan mereka ke dalam lemari es selama 30 menit sebelum makan, jika Anda ingin mendapat apel yang renyah.

5. Bawang: Tempat terbaik untuk bawang adalah dalam kantong kertas di tempat yang sejuk, lemari gelap atau laci. Jika disimpan di lemari es, mereka akan melunak dan menyebarkan aroma bawangnya pada lemari es.

6. Selai kacang: Selai kacang akan mengeras dan menggumpal dalam lemari es. Ia akan baik-baik saja jika disimpan di tempat sejuk atau lemari gelap.

7. Roti: Anda mungkin tergoda untuk menyimpan roti di lemari es, tapi itu benar-benar tindakan sia-sia. Roti akan mengering lebih cepat dan kehilangan rasa dan aromanya. Sebaiknya simpan di lemari atau kotak roti.

8. Pisang: Tinggalkan saja pisang Anda di meja, dan jika mereka berubah menjadi cokelat sebelum Anda sempat memakannya, Anda dapat menyimpannya dalam freezer untuk membuat roti pisang di kemudian hari.

9. Sebagian besar minyak: Hampir semua minyak aman untuk disimpan pada suhu kamar. Jika minyak memiliki kandungan rendah lemak jenuh, seperti safflower atau bunga matahari, memang lebih baik disimpan dalam kondisi tetap dingin, sehingga Anda dapat menyimpannya dalam lemari gelap atau pintu lemari es.

10. Alpukat: Simpan alpukat di meja dan jika Anda menyimpan sisa alpukat yang tidak terpakai di lemari es, mereka akan kehilangan rasa, jadi lebih baik habiskan saja jus alpukat Anda.

11. Cabai: Cabai merah, hijau, rawit, akan baik-baik saja disimpan dalam kantong kertas di lemari dingin atau laci.

12. Labu: Anda melakukan yang terbaik bila menyimpannya pada suhu kamar.

13. Citrus: Simpan jeruk, lemon, dan jeruk nipis pada suhu kamar di meja dapur Anda. Hanya saja berhati-hatilah untuk menyimpannya dalam jumlah banyak dan berdekatan karena akan cenderung cepat berjamur.

14. Buah Berrie: Buah segar umumya memiliki umur simpan pendek, sehingga lebih baik meninggalkan mereka diluar lemari es dan memakannya dalam satu atau dua hari.

15. Melon: Menyimpan melon diluar lemari es adalah tindakan yang bijak. Setelah di dinginkan, mereka cenderung untuk memecah dan menjadi bertepung. Jika memotong melon, dan ada yang tersisa, barulah simpan di lemari es.

16. Kecap: Yup, kecap Anda akan baik-baik saja di dapur Anda, bahkan setelah tutup botolnya dibuka.

17. Selai: Karena kandungan bahan pengawet yang tinggi pada selai dan jeli, mereka juga akan baik-baik saja disimpan di pantry.

18. Jambu Biji: Jambu biji bukan teman lemari es, sehingga tinggalkan saja mereka di meja sampai mereka matang, dan siap dimakan.

19. Acar: Item lain yang mengandung bahan pengawet tinggi, terutama cuka, acar akan tetap renyah di pantry. Tapi, jika Anda seorang penggemar acar dingin, simpan di pintu lemari es.

20. Bawang putih: Simpan bawang putih dalam sebuah kantong kertas di tempat yang sejuk, dan gelap.

21. Saus Pedas : Untuk membuat lebih banyak ruang di lemari es Anda, simpan saus pedas di dapur Anda, bahkan setelah dibuka. Semua pengawet dan rempah-rempahnya tetap aman untuk topping hidangan Anda.

22. Bumbu Dapur: Rempah-rempah sama sekali tidak perlu didinginkan. Ingat itu.

23. Kopi: Banyak yang berpikir kopi layak mendapat tempat khusus dalam lemari es atau freezer, tapi itu benar-benar keliru karena tempat terbaik untuk menyimpan kopi adalah pada suhu kamar.

24. Soy Sauce: Ya, ada lebih dari cukup pengawet alami (garam) dalam kecap untuk tetap aman jika disimpan pada suhu kamar.

25. Salad Dressing: Sama seperti bumbu lainnya, sebagian besar salad dressing terutama berbahan pengawet cuka, atau yang berbasis minyak, akan baik-baik saja disimpan di luar kulkas. Sebaliknya krim, yogurt, atau dressing berbasis mayonaise harus disimpan di lemari es.

26. Kacang: Kacang lebih baik disimpan di tempat yang sejuk atau lemari gelap.

27. Buah Kering: Tidak perlu mendinginkan buah-buahan kering. Sama sekali tidak.

28. Sereal : Tempat terbaik sereal adalah di pantry.

29. Tuna Kalengan : Anda mungkin tidak yakin, tapi tuna yang telah disegel, seperti tuna kalengan, lebih baik disimpan pada suhu kamar.

30. Herbal: Jika Anda membeli rempah-rempah segar, adalah sangat bijaksana untuk menyimpannya diluar lemari es.

31. Sirup Maple: Seperti halnya dengan madu, sirup maple akan mengkristal dan lengket jika disimpan di lemari es. (dailysavings/tvsx)

Komentar

Berita Lengkap Lainya