oleh

Sederet Daftar Makanan yang Tidak Perlu Kamu Simpan di Kulkas

HastagNet – Menyimpan makanan di kulkas kadang memang bisa membuat tahan lama. Namun, ada makanan yang tidak perlu disimpan di kulkas, lho! Ini lengkapnya.

Kulkas selalu menjadi tempat pilihan untuk menyimpan bahan makanan dan membuatnya tahan lama. Segala jenis makanan pun akan dimasukkan ke dalam kulkas, tanpa terkecuali. Padahal, ada beberapa makanan yang sebenarnya tidak perlu masuk ke dalam kulkas atau lemari pendingin.

Menurut Food and Drug Administration (FDA), lemari pendingin idealnya bersuhu 4 derajat Celsius atau lebih dingin. Pada suhu tersebut, setiap bakteri yang ada di makanan akan sulit berkembang. Dalam hal ini, kulkas sangat cocok untuk makanan yang sudah dimasak agar tidak cepat membusuk.

Hanya saja, menyimpan jenis makanan tertentu di kulkas bukanlah selalu ide yang bagus. Berikut ini makanan yang tidak perlu Anda simpan di lemari pendingin.

  1. Alpukat

Alpukat matang paling baik disimpan di suhu ruangan dan tidak dianjurkan untuk diletakkan di dalam kulkas. Setelah matang, alpukat harus dimakan segera. Bahkan, rusak sedikit saat pengiriman akan menyebabkan buah alpukat cepat rusak, terlebih lagi jika didinginkan.

Komentar

Berita Lengkap Lainya