oleh

Pentingnya Kamu Memahami Fitur Perluasan Asuransi Mobil

Hastag.net – Asuransi mobil merupakan salah satu langkah jitu untuk melindungi mobil jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Ada dua jenis asuransi mobil yang cukup familiar di telingapengemudi mobil yakni asuransi mobil All Risk dan TLO (Total Loss Only). 
Pentingnya Kamu Memahami Fitur Perluasan Asuransi Mobil

Selain jenis asuransi tadi, terdapat pula fitur perluasan asuransi mobil yang bisa menambah cakup klaim. Tentu saja jika Anda memilih untuk mengikutikan fitur ini, premi yang dibayarkan pun akan bertambah. Nah, berikut ini adalah beberapa fitur perluasan asuransi mobil yang perlu diketahui.

1. Personal Accident (PA)

Setiap orang memiliki peluang untuk mengalami kecelakaan. Baik itu kecelakaan karena kecerobohan mau pun disebabkan oleh pihak ketiga. Pada umumnya jika suatu mobil mengalami kecelakaan, pihak asuransi hanya akan mengklaim kendaraan yang rusak saja. 

Sedangkan korban kecelakaan tidak ditanggung oleh pihak asuransi. Namun, Andabisa menggunakan fitur perluasan asuransi berupa personal accident (PA) untuk mengkover serta korban kecelakaan.

Ada dua jenis PA yang bisa dikover oleh asuransi yakni pengemudi dan pengemudi-penumpang. Tentunya jenis yang terakhir ini memiliki premi yang lebih besar. Meski demikian, fitur perluasan ini hanyalah bersifat saran dikarenakan telah terdapat asuransi jiwa. Karena itu sebaiknya Anda menggunakan fitur ini dengan bijak.

2. Kebanjiran

Bagi pemilik kendaraan yang tinggal di daerah rawan banjir, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan fitur perluasan kebanjiran. Dengan adanya tambahan jaminan ini, Anda masih bisa bernapas lega bahkan jika banjir turut menenggelamkan mobil kesayangan Anda. Hal ini dikarenakan fitur jaminan kebanjiran bisa mengkover kerugian mobil yang terjadi akibat bencana banjir.
3. Gempa Bumi dan Kejadian Alam Lainnya
Indonesia merupakan negara yang rawan akan bencana gempa bumi. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengikutsertakan perluasan jaminan gempa bumi dan kejadian alam lainnya dalam asuransi mobil Anda.
Bayangkan saja jika Anda tidak memanfaatkan fitur ini, ketika gempa terjadi dan mobil Anda rusak tertimpa pohon, berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil Anda? Tidak hanya gempa bumi, fitur perluasan ini juga bisa digunakan untuk kejadian alam lainnya seperti tsunami, letusan gunung berapi dan tanah longsor.
4. Modifikasi
Sebagian orang terkadang merasa tidak puas dengan fitur-fitur yang ada pada mobil kemudian berusaha memodifikasinya. Apabila Anda ingin melindungi fitur-fitur mobil yang akan dimodifikasi, Anda bisa mengajukan fitur perluasan modifikasi kepada pihak asuransi yang memang menyediakan fitur perluasan salah satunya adalah asuransi mobil Garda Oto.
Namun, satu hal yang harus diingat, Anda harus mengisi identitas barang secara lengkap untuk menghindari kerugian pada pihak Anda.
Fitur perluasan asuransi bisa digunakan jika Anda merasa kurang yakin dengan paket asuransi mobil yang diambil. Dengan menggunakan tambahan jaminan ini, Anda bisa mengemudikan mobil dengan lebih tenang dan tentram. (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya