oleh

Nah Guys! 30 Simbol Mimpi Dan Maknanya

dreaming
HastagNet –  Mimpi itu seperti pesan dari pikiran bawah sadar. Hanya saja mereka mereka tidak ditulis dalam bahasa yang sama di dunia nyata. Akibatnya pesan yang disampaikan menjadi rancu, bias bahkan sulit dimengerti.
Untungnya, berkat kerja keras para ilmuwan dari multi disiplin, ilmu pengetahuan terkini telah memiliki kemampuan untuk mempelajari mimpi dan menafsirkan simbol-simbol mimpi umum yang dikandungnya secara ilmiah.
Meskipun tidak ada buku aturan yang secara tepat memuat definisi makna mimpi secara universal, arti mimpi berikut menawarkan panduan umum bagi kebanyakan orang untuk mulai membuat sendiri makna mimpi mereka.
1. Hewan
Hewan sering merupakan simbol dari bagian dari jiwa Anda yang merasa terhubung dengan alam dan kelangsungan hidup. Mimpi dikejar oleh hewan buas bermakna bahwa Anda dalam situasi tekanan emosi akibat rasa takut atau ancaman agresi.
2. Bayi
Bayi melambangkan keinginan literal untuk menghasilkan keturunan, atau kerentanan Anda sendiri atau kebutuhan untuk dicintai. Mimpi bayi juga berarti menandakan awal dari sesuatu yang baru.
3. Dikejar-kejar sesuatu
Dikejar-kejar sesuatu adalah salah satu simbol mimpi yang paling umum di semua budaya. Mimpi ini berarti Anda sedang merasa terancam, sehingga alam bawah sadar merefleksikan siapa yang mengejar Anda (mereka mungkin hanya berupa gambaran simbolik) dan mengapa mereka mungkin dapat ancaman dalam kehidupan nyata.
4. Pakaian
Mimpi tentang pakaian merupakan pernyataan alam bawah sadar tentang bagaimana kita ingin orang memandang kita. Jika dalam mimpi Anda mengenakan atau memiliki pakaian lusuh, Anda mungkin merasa tidak menarik atau usang. Mengubah apa yang Anda kenakan mungkin mencerminkan perubahan gaya hidup.
5. Simbol Agama

religious symbol icons
Simbol Agama Dunia

Simbol-simbol agama seperti salib, bulan-bintang, yin dan yang, dll ditafsirkan secara subyektif tergantung pada keyakinan agama Anda. Beberapa orang melihatnya sebagai keseimbangan melambangkan, kematian, atau mengakhiri fase tertentu hidup. Keadaan spesifik Anda di dunia nyata akan membantu untuk mendefinisikan mereka.

6. Ujian

Mimpi menjalani ujian bermakna evaluasi diri. Isi ujian mencerminkan bagian dari kepribadian Anda.

7. Kematian

Kematian baik itu kematian anggota keluarga, teman atau orang yang dicintai merupakan perubahan (ujung dan awal yang baru) dan bukan merupakan prediksi psikis apapun. Jika Anda baru-baru ini mengalami peristiwa duka, mimpi kematian merupakan upaya untuk mengisyaratkan bahwa Anda harus berdamai dengannya.

8. Jatuh

Jatuh atau terjatuh adalah simbol mimpi umum yang berkaitan dengan kecemasan kita tentang lepas atau kehilangan kontrol pribadi, atau kekhawatiran akan gagal mempertahankan kesuksesan yang telah diraih.

9. Mesin rusak

Mesin rusak dalam mimpi bermakna mewakili kecemasan tentang kinerja atau prestasi kerja kita di dunia nyata.

10. Makanan

kuliner nusantara
Kuliner Nusantara

Makanan bermakna melambangkan pengetahuan, karena makan berarti memberi asupan nutrisi bagi tubuh. Namun, mimpi tentang makanan terkadang tidak berarti apa-apa atau hanya pesan tubuh bahwa kita memang sedang lapar.
11. Ibllis/Setan
Iblis/Setan adalah entitas jahat licik yang menandakan tekanan emosi. Ini mungkin pesan dari alam bawah sadar yang merasa perlu untuk mengubah perilaku Anda menjadi lebih baik.
12. Rambut
Rambut memiliki hubungan yang signifikan dengan seksualitas, menurut Freud. Rambut yang lebat mungkin melambangkan kejantanan, sementara memotong rambut dalam mimpi menunjukkan hilangnya libido/gairah. Rambut rontok juga dapat mengekspresikan ketakutan harfiah akan kebotakan dini.
13. Membunuh
Membunuh dalam mimpi tidak lantas membuat Anda menjadi seorang psikopat pembunuh di kamar tidur. Itu bermakna merupakan keinginan alam bawah sadar Anda untuk “membunuh” bagian dari kepribadian Anda sendiri. Hal ini juga dapat melambangkan permusuhan terhadap orang tertentu.
14. Rumah
Rumah merupakan salah satu simbol mimpi yang paling umum, yang secara keseluruhan mewakili kondisi batin Anda. Setiap kamar atau lantai dapat melambangkan emosi yang berbeda, kenangan dan interpretasi dari berbagai peristiwa.
15. Tangan

the man face in the hands
The Man face In The Hands

Tangan selalu hadir dalam mimpi dalam berbagai bentuk dan keadaan. Jika mereka diikat mungkin mewakili perasaan kesia-siaan. Mencuci tangan bermakna mengekspresikan rasa bersalah. Mencermati seperti apa tangan Anda dalam mimpi adalah cara yang baik untuk mengerti maknanya.

16. Kecelakaan transportasi

Kecelakaan transportasi seperti pesawat jatuh, kapal tenggelam, mobil tabrakan, dll dimana Anda berada dalam situasi tersebut sebagai salah satu korbannya adalah mimpi lain yang umum, mengungkapkan rasa frustrasi atas kehilangan kesempatan penting dalam hidup. Mimpi ini umumnya dialami ketika Anda sedang berjuang untuk membuat sebuah keputusan besar yang bisa jadi akan mengubah seluruh hidup Anda.

17. Uang

Uang bisa melambangkan nilai diri. Jika Anda bermimpi bertukar uang, mungkin menunjukkan bahwa Anda harus mengantisipasi beberapa perubahan dalam hidup Anda.

18. Mendaki gunung

Mimpi berhasil mendaki gunung dapat mengungkapkan perasaan gembira terhadap suatu prestasi. Melihat pemandangan dari puncak gunung dapat melambangkan evaluasi kehidupan Anda.

19. Nudisme

Nudisme atau ketelanjangan adalah salah satu simbol mimpi yang paling umum. Mimpi ini bermakna mengungkapkan diri sejati Anda kepada orang lain. Anda mungkin merasa rentan dan rapuh. Memamerkan ketelanjangan Anda mungkin menyarankan dorongan seksual atau keinginan untuk sebuah pengakuan.

20. Pernikahan

wedding party
Pesta Pernikahan

Pernikahanan atau menikah bermakna sebagai keinginan literal untuk menikah atau penggabungan dari bagian-bagian feminin dan maskulin jiwa Anda.

21. Orang-orang

Mimpi tentang orang banyak adalah refleksi dari jiwa Anda sendiri, dan dapat menunjukkan aspek-aspek tertentu dari kepribadian Anda sendiri.

22. Radio dan TV

Radio dan TV melambangkan saluran komunikasi antara pikiran sadar dan bawah sadar. Ketika jernih, dapat menjawab beberapa pertanyaan dalam hidup Anda.

23. Jalan

Jalan selain menjadi manifestasi literal juga bisa bermakna menggambarkan arah yang sedang atau akan Anda tuju dalam hidup. Ini mungkin waktunya untuk mempertanyakan arah “jalan hidup” Anda saat ini.

24. Sekolah

Sekolah adalah simbol mimpi umum pada anak-anak dan remaja tapi bagaimana jika Anda bermimpi sekolah di usia dewasa?. Mungkin ini menampilkan sebuah kebutuhan untuk mengetahui dan memahami diri sendiri, didorong oleh pelajaran hidup Anda sendiri.

25. Mimpi seks

foreplay before ML
Foreplay Before Sex

Mimpi seks atau bersetubuh melambangkan keintiman dan keinginan literal untuk seks. Atau mereka mungkin menunjukkan penyatuan antara emosi sadar dan bawah sadar, menunjukkan kesadaran baru dan pertumbuhan pribadi.

26. Guru

Guru selain menjadi manifestasi literal dari orang, dapat mewakili figur otoritas dengan kekuatan untuk mencerahkan Anda.

27. Gigi

Gigi adalah simbol mimpi umum lainnya. Bermimpi kehilangan gigi Anda mungkin menandai takut menjadi tua dan menjadi tidak menarik bagi orang lain. Adapun pada beberapa budaya kehilangan gigi bisa bermakna pertanda akan kehilangan anggota keluarga.

28. Terperangkap

Terperangkap atau terjebak (secara fisik dalam ruang tertutup) adalah tema mimpi buruk paling umum, yang mencerminkan ketidakmampuan kehidupan nyata Anda untuk melarikan diri atau membuat pilihan yang tepat.

29. Kendaraan

Mimpi kendaraan mencerminkan berapa banyak kendali yang Anda miliki dalam hidup Anda. Apakah Anda sendiri yang berkuasa atas diri sendiri atau orang lain yang mengatur hidup Anda?.

30. Air

gerden pond
Garden Pond

Mimpi air datang dalam berbagai bentuk. Air melambangkan pikiran bawah sadar. Kolam air yang tenang mencerminkan kedamaian batin sementara laut berombak melambangkan kegelisahan tersembunyi.
Konklusi
Menyadari simbol mimpi umum adalah cara yang baik untuk mulai bermimpi (menyadari bahwa Anda bermimpi, sementara itu semua terjadi). Ini membuat mimpi Anda menjadi realitas alternatif yang hidup dan terkendali.
Jika Anda sering bermimpi dikejar-kejar, Anda secara mental dapat melampirkan simbol mimpi ini ke realitas. Ini adalah ukuran dari kesadaran diri yang memungkinkan Anda untuk mengenalinya ketika Anda bermimpi.
Saat Anda sedang dikejar dalam mimpi, sesuatu yang menakjubkan akan terjadi. Anda akan mendapat pencerahan dan masukkan fantasi dunia pribadi Anda sendiri kedalam mimpi Anda. (world-of-lucid/tvsx)

Komentar

Berita Lengkap Lainya