oleh

Mengejutkan, Misteri Kuda terbang Di Gunung Manglayang Jawa Barat

Gunung Manglayang adalah barisan gunung yang datang dari letusan besar gunung Sunda Purba yang berlangsung seputar 3 juta tahun kemarin. Gunung yang sama dengan Gunung Burangrang, Tangkuban Parahu serta Bukit Tunggul. Gunung Manglayang memang tidak demikian populer buat beberapa pendaki sebab ketinggiannya saja cuma di titik 1818 mdpl, walau sebenarnya bila telah di puncaknya panorama yang disuguhi sama seperti seperti gunung-gunung dengan ketinggian di atas 2.000 mdpl jika memakai jalan Barubereum.

Tidak cuma masalah keindahan saja yang diulas saat kita mengulas Gunung Manglayang tetapi tiap gunung mempunyai cerita mistisnya semasing serta Gunung Manglayang simpan hal yang misterius.

Ada Lima Misteri di Gunung Manglayang

Misteri Kuda terbang 

Nama ‘Manglayang” sendiri diambil dari kata ‘Layang’ yang berarti terbang, konon ceritanya bermula dari seekor kuda Semprani terjatuh yang terjerumus dan terjerat di lereng gunung Manglayang serta tidak dapat melepas diri dari semak-semak yang membelit dianya.

Misteri Batu Kuda di Gunung Manglayang 

Msiteri Batu Kuda ini ialah narasi kelanjutan dari Kuda terbang. Kuda Semprani ini tidak dapat melepaskan diri dari semak-semak itu serta dia juga makin lama ditelan oleh waktu dia menjadi batu. Warga sekitarpun meyakini jika batu besar yang seperti kuda ini adalah kuda Semprani sebagai batu, serta kuda ini terdapat di jalan pendakian batu kuda.

Misteri Batu Bangku 

Cerita dikisahkan itu kuda Semprani yang terjerumus itu di menunggangi oleh Prabu Layang Kusuma atau Eyang Prabu, sebab dia merasakan putus harapan serta ingin menanti kudanya karena itu saat itu dia menanti kuda Semprani tertera di atas bangku, bangku berikut yang saat ini disebutkan dengan Batu Bangku.

Misteri Batu Lawang 

Tidak cuma saja Batu Kuda serta Batu Bangku, Manglayang memiliki misteri lain yakni Batu Lawang, dimana ada batu kembar yang berdiri sejajar yang memiliki gerbang. Sebab batu yang aneh ini banyak warga yang meyakini jika batu ini dapat wujudkan kemauan oleh karena itu beberapa orang yang membuat ritual serta mempersiapkan sesajen bahan mereka yang hadir ke sana harus izin pada kuncen serta beberapa ruh penunggu terlebih dulu.

Misteri Nenek yang seringkali memperlihatkan diri 

Dalam satu hari ada dua rombongan yang akan lakukan pendakian ke Gunung Manglayang, belum sampai ke arah basecamp, ada seorang wanita yang mendadak tidak sadarkan diri yang harus terpaksa di pulangkan kerumahnya serta tidak dapat meneruskan pendakian. Esok harinya sesudah wanita itu siuman dia alami sesuai dengan serta ingin menceritakannya. Jika waktu dia alami tidak sadarkan diri waktu itu seakan-akan dia lakukan pendakian di Gunung Manglayang. Singkat kata saat hari mulai sore dia serta teman-temannya membuat api unggun. Selanjutnya wanita itu mendadak ingat ibunya serta langsung cari signal telephone untuk mengontak ibunya, belum dia menelpon ibunya justru ada yang menyebut namanya sekitar 3x. Sebab ingin tahu dia memeriksa semak-semak serta tidak lihat siapapun juga. Justru suara itu menjadi cekikikan, dia merasakan takut serta lari ke arah rekan-rekan yang sedang bergabung di api unggun.

Serta saat itu ada bayangan hitam seperti nenek-nenek yang sedang membungkuk, langsung dia berteriak serta nyatanya cuma dia yang menyaksikannya teman-temannya tidak lihat bayangan itu, sebab telah tengah malam serta sudah semua tertidur terhitung wanita itu, tetapi dia mendadak terjaga serta tidak menduga pas di muka mukanya ada seorang nenek-nenek yang menyeringai cekikikan sekalian menjilati telinganya langsung dia berteriak serta menangis sampai tidak sadarkan diri, serta sesudah sadar dia telah berada di tempat tinggalnya. Sesudah di telisik nyatanya nenek-nenek itu memang penunggu di Gunung Manglayang ini.

Komentar

Berita Lengkap Lainya