oleh

Mampu Melamun Dalam Waktu Lama Kamu Bisa Dapat Duit

Di Cina, Mampu Melamun Dalam Waktu Lama Kamu Bisa Dapat Duit

HastagNet – Lomba taraf internasional lain daripada yang lain baru saja digelar di Ibu Kota Beijing, China. Kompetisi ini mengharuskan setiap peserta adu kuat melamun.

NPR melaporkan, Kamis (9/7/2025) lalu, lomba yang digelar akhir pekan lalu itu ternyata diikut banyak sekali peserta dari banyak negara. Tercatat 80 orang asyik melamun di pusat kota, tak peduli ada gangguan atau keramaian pengunjung yang melihat-lihat.

Selama dua jam penuh, peserta tidak boleh banyak bergerak. Panitia juga melarang mereka mendengarkan musik atau membuka telepon seluler. Supaya makin greget, peserta sampai diukur denyut jantungnya untuk mengetahui apakah mereka benar-benar bengong.

Hasilnya, peserta bernama Xin Shiyu yang baru saja lulus kuliah jadi pemenang. Dia mengaku memang sering melamun. Pemuda ini sekaligus menikmati dengan ritme hidup yang lambat.

“Barangkali itu kenapa teman-teman dulu sering meminta saya menjadi model untuk dilukis,” ujarnya.

lomba melamun di china

Pemenang lomba nyeleneh ini memperoleh sejumlah uang yang nilainya cukup besar. Kendati demikian, mayoritas peserta ikut serta bukan demi hadiahnya.

warga Beijing sudah jenuh dengan rutinitas yang sangat padat. Bisa meluangkan waktu untuk mengosongkan pikiran dianggap sebuah kemewahan. “Sangat menyegarkan rasanya, penting sekali untuk sesekali melamun,” kata seorang perempuan kepada Beijing TV.

Panitia lomba ini, Wang Chenbo, mengatakan kompetisi serupa tahun lalu digelar di Korea Selatan dan disambut meriah. Selanjutnya, ajang adu kuat bengong itu akan dihelat di Hong Kong. [ard/mrdk]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed