oleh

Laptop dengan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

Hastag.net – Di tahun 2019 ini HP mengeluarkan 2 laptop gaming seri Omen dengan GPU RTX 2060. Dan pada artikel kali ini laptop yang ElliotMayot bahas adalah yang pakai processor Intel Core i7. Karena untuk seri yang masih pakai Intel Core i5, rasanya nanggung aja. Dengan hanya menambah budget 4 jutaan kita bisa dapat performa 2x lipat lebih baik. Tetapi bagi kalian yang ingin membeli yang Intel Core i5 karena budget mentok juga ngga papa, yang itu juga bagus dan recommended kok.
Laptop dengan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP



Laptop dengan GPU RTX 2060 Paling Worth It, Review Omen 15 2019 by HP

Oke Cuy jumpa lagi dengan saya ElliotMayot di elliotmayot.blogspot.com. Bagi kalian yang baru datang, elliotmayot.blogspot.com merupakan blog yang berisi tentang Komputer, Laptop, Trik dan Tips seputar teknlogi. Bagi kalian yang sedang butuh informasi dan tutorial datanglah ke elliotmayot.blogspot.com karena anda akan menemukan banyak ilmu disini, oke? SELAMAT MEMBACA.
Satu hal, yang ngga ada banyak perubahan dari seri Omen adalah desain. Ya disini kalian bisa lihat desain punggung iconic Omen yaitu efek huruf X dengan logo Naga berwarna silver mencolok. Tetapi untuk bahannya sendiri sudah full metal ngga pakai plastik lagi kaya tahun kemarin, jadi menambah kesan lebih premium. Dimensi pun semakin compact walau jeroan makin power full.

Finishing dari laptop ini masih agak kotor dan susah dibersihin, tetapi itu juga ada pada semua laptop murah berbahan metal. Dan masih ada flek yang masih dalam batas wajar. Walau sudah sangat kokoh hinges-nya tetap masih bisa dibuka dengan satu tangan. Desain exhaust-nya juga masih ala-ala mobil sport, yang pada seri 2019 ini agak dipangkas atau diperkecil.

Selain performa jeroan, yang membuat laptop ini jadi worth it adalah layarnya yang ngga abal-abal. Layarnya memiliki panel IPS 144 Hz yang lumayan terang dengan akurasi warna dan kontras yang bagus. Jadi, selain untuk kebutuhan gaming, laptop ini bisa sekalian dipakai untuk kebuthan multimedia. Tetapi bezel dari layar laptop ini masih cukup tebel.
Koleksi port laptop ini sudah sangat lengkap. Mulai dari sisi kanan ada slot SD card, USB type-A 3.2 Gen 1, dan exhaust port. Di sisi kiri ada charging port, LAN port, Full HDMI port, 2 x USB type-A 3.2 Gen 1, Port Mini DisplayPort, USB Thunderbolt 3, dan Combo Audio Jack. Posisi port masih berada di sisi kanan dan kiri laptop, belum di sisi belakang.
Sebagai laptop gaming kelas menengah ke atas, Omen 15 2019 tentu pakai Intel Core i7 9750H yang ditemenin oleh GPU Nvidia GeForce RTX 2060. Performa keduanya ngga ngecewain. Performa dari GPU RTX 2060-nya sendiri cukup maksimal. Main PUBG setting ultra pun masih bisa dapat FPS yang selalu di atas 64 FPS dan mentok di 86 FPS. Apalagi jika sudah setting profile di Omen Center.
Demi ngedinginin jeroan, Omen 15 mempunyai sistem dual fan triple exhaust yang nyambung ke dua heat pipe gede dan nyambung ke dua heat pipe lebih kecil. Dengan begitu suhu CPU dan GPU laptop ini tidak bisa mencapai angka 76 derajat celcius. Untuk suhu di bagian keyboard pun relatif adem dan kipas dari laptop ini juga tidak terlalu berisik, ngga kaya yang versi Intel Core i5.
Keyboard full size-nya belum ada perubahan yang drastis dari seri tahun lalu. Keyboardnya masih pakai iluminasi RGB 4 zona termasuk tombol WASD. Sebuah keyboard yang sama sekali ngga jelek dan fill mumpuni yang tetapi sampai saat ini belum ada pilihan efek selain nyala dan mati disatu tingkatan brightness. Performa touchpadnya masih sangat oke, ditambah windows precision drivers.
Dan terakhir, yang juga paling mengecewakan adalah performa baterainya. Dipenggunaan ringan pun, baterai 69 Wh nih laptop bisa habis dalam waktu 2,5 jam di mode power saver. Agak disayangkan di laptop gaming compact portable. Jadi jangan sampai adapternya ketinggalan. Untuk speaker Bang and Olufsen masih sesuai dengan ekspetasi ElliotMayot. 
Spesifikasi Omen 15 2019 by HP
Processor Intel Core i7 9750H
GPU
Nvidia GeForce RTX 2060
RAM 2 x 8 GB DDR4 2400 MHz
Storage 1 Tb HDD + 512 GB M.2 NVMe SSD
Layar 15,6 inch IPS 1920 x 1080
Battery 6-cell Li-on
System Operation Windows 10 Pro
Harga per Tanggal 1 September 2019 Mulai dari
Rp 23.800.000

(*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya