oleh

ini dia! 5 Bukti Ngeri Nusakambangan, Penjara yang Buat Narapidana Ampun-Ampunan!

 

HastagNet  – Azkaban ialah nama penjara di dunia sihir Harry Potter yang populer akan napi-napinya yang edan serta beresiko. Bukan sipir, penjara ini dijaga oleh beberapa Dementor yang berbentuk seperti malaikat maut. Azkaban memang fiksi, tetapi kengerian penjara ini dapat dirasa dengan benar-benar jelas. Nah, masih masalah penjara mengerikan, yakin kah kamu jika di Indonesia ada tempat yang semacam ini?
Nusakambangan, kemungkinan kamu cukup familiar dengan tempat ini. Ya, penjara ini dapat disebut lapas paling mengerikan se Indonesia. Tidak karena hanya tempatnya yang menyeramkan, dan juga kesan-kesan yang diakibatkan. Penjara ini sering digunakan untuk eksekusi mati, selain itu, LP Nusakambangan cuma ditujukan buat beberapa kriminil kelas wahid saja. Jadi, saat satu orang masuk kesini, telah jelas dosanya tentu besar sekali.
Nusakambangan demikian mengerikan kesannya. Serta orang barat menjelaskan jika LP ini ialah Alcatraz-nya Indonesia. Nah, untuk tahu lebih dalam mengenai kengerian penjara satu ini, berikut fakta-fakta mengenai LP Nusakambangan yang perlu kamu paham.kamu mengerti.
1. Kriminil Kelas Wahid serta Penjara Level Maximum 
Sama dengan Alcatraz maupun Guantanamo, Nusakambangan memang otomatis seakan diutamakan cuma untuk napi-napi dengan kejahatan berat. Contohnya teorisme, pembunuhan merencanakan kelas tinggi yang menyertakan orang penting, dan lain-lain. Bukti ini dibuktikan dengan beberapa nama populer yang pernah mendekam di sini. Contohnya Amrozi, Imam Samudera, dan Ali Gufron.
Karena penjara ini ditempati spesial oleh beberapa orang kelas berat. Karena itu tidak bingung jika beberapa sel diperlengkapi dengan keamanan super optimal. Ada yang dijaga oleh pasukan bersenjata komplet, sampai sel isolasi untuk narapidana beresiko tinggi. Jika satu orang sampai masuk sini, karena itu dia dapat dipandang sudah lakukan kejahatan tingkat tinggi.
2. Bukit Nirbaya, Tempat Kematian yang Terpajang di Depan Mata 
Salah satunya fakta mengapa Nusakambangan benar-benar mengerikan ialah terdapatnya satu bukit namanya Nirbaya. Selintas nama ini kemungkinan tidak memberikan indikasi apa saja. Tetapi, buat beberapa narapidana terutamanya yang telah divonis mati serta tinggal nantikan eksekusi, tempat ini ialah pelabuhan paling akhir mereka.
Ya, bukti Nirbaya ini salah satu tempat yang seringkali digunakan jadi tempat eksekusi mati beberapa narapidana yang bervonis mati. Tempat ini seakan semakin meningkatkan kesuraman Nusakambangan yang telah ngeri. Belum juga masalah isu-isu mengenai terdapatnya makhluk halus di sini, semakin meningkatkan situasi tidak menyenangkan.
3. Ada Seratusan Orang yang Menanti Kematian 
Telah berkali-kali petugas menyelesaikan mati beberapa narapidana dengan vonis mati, walau beberapa memang tanpa ada kabar berita, tidak seperti Bali Nine waktu lalu itu. Nah, walau banyak narapidana yang wafat, tetapi masih banyak yang disebutkan akan mengejar bila waktunya datang.
Ya, sekarang kira-kira ada seratus orang narapidana yang tinggal menanti waktu eksekusi. Mereka hidup seakan tanpa ada arah yang tentu, tidak hanya cuma habiskan waktu sampai tanggal eksekusi hadir. Ini pasti mengubah kehidupan narapidana lain. Mereka yang tidak terkena vonis mati tentu simpati, meskipun di satu bagian rasakan ngerinya kematian demikian dekat. Tidak terbayangkan hidup dengan keadaan semacam ini.
4. Kabur Cuma Akan Berbuah Kematian 
Walau ini ialah penjara terekstrim di Indonesia, bukan bermakna beberapa napinya belum pernah sekali juga coba kabur. Tertera seringkali ada masalah kaburnya narapidana dari penjara satu ini. Tetapi, sebetulnya kabur dari sini bukan pilihan yang arif. Masalahnya cuma kematian yang akan ditemui.
Ya, LP Nusakambangan dibuat di pulau paling ujung selatan Jawa Tengah. Di sini masih asri sekali hutannya. Petugas lapas serta warga ditempat benar-benar yakin jika hutan-hutan di Nusakambangan ini masih ditempati oleh hewan-hewan buas, seperti macan hitam sampai ular-ular berbisa. Saat kabur dari penjara, karena itu berikut yang akan ditemui beberapa narapidana. Karena itu, dapat disebut benar-benar asal-asalan serta edan mereka yang berani kabur dari LP.
5. Mistis Penjara Nusakambangan Tidak Kalah Menyeramkan 
Tidak cuma jejeran kengerian di atas, keseraman LP Nusakambangan seolah semakin komplet dengan adanya banyak narasi mistis mengenai tempat ini. Diantaranya mengenai angkernya rimba Nusakambangan yang dapat buat satu orang tidak dapat pulang selama-lamanya.
Pernah ada narasi mengenai petugas yang tidak dapat temukan jalan pulang saat terjerat di rimba. Mereka juga bingung mengagumkan. Sampai pada akhirnya didapati triknya dengan menentramkan hati dan bebaskan kemauan jelek. Selang beberapa saat beberapa petugas itu dapat keluar. Tidak cuma di hutannya saja, konon di LP-nya sendiri seringkali berlangsung beberapa hal seram. Tidak mengejutkan sebab tempat ini telah ada semenjak jaman Belanda.
Nah, walau penuh dengan kesan-kesan horor serta mengerikan. Tetapi, banyak yang katakan Nusakambangan sebetulnya benar-benar menyenangkan. Johny Indo yang pernah tinggal 14 tahun di dalamnya menjelaskan bila disana benar-benar nyaman. Petugasnya ramah serta beberapa napinya berteman. Jadi, kemungkinan asumsi yang ada mengenai penjara satu ini butuh sedikit diluruskan. (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya