oleh

Gimana Metode Gampang Cepat Kaya? Ini Rahasianya

HastagNet – Setiap orang tentu pengin punya banyak uang dan cepat kaya biar gak perlu pusing memikirkan biaya hidup yang semakin hari semakin mahal. Namun, bagaimana cara cepat kaya?

Sebenarnya, salah satu cara cepat kaya sederhana agar punya banyak uang adalah pintar mengelola keuangan dan tahu ke mana uang harus dialokasikan. Selain itu, juga memiliki produk asuransi kesehatan untuk mengantisipasi risiko di masa depan.

Kamu bisa menerapkan sistem mengelola keuangan 50/20/30. Maksudnya? Berikut ini sedikit penjelasannya:

  • 50 persen untuk kebutuhan pokok, yaitu buat bayar cicilan kredit atau sewa rumah, belanja bulanan (beli bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga lainnya), cicilan kendaraan, pulsa dan internet serta tagihan lainnya seperti listrik, air dan lainnya.
  • 20 persen untuk tujuan finansial yaitu buat investasi, asuransi serta menabung.
  • 30 persen untuk gaya hidup yaitu belanja, nongkrong di kafe, jalan-jalan dan lainnya.

Sayangnya, banyak orang terlena dengan kenyamanan gaya hidup yang sebenarnya secara perlahan menjerumuskan mereka ke lubang utang yang bikin keuangan jadi amburadul.

Boro-boro buat nabung dan investasi, uang sudah habis padahal tanggal gajian masih lama. Gak cuma itu, buat ongkos sehari-hari saja kadang keteteran dan ujung-ujungnya pinjam uang teman atau minta uang sama orangtua. Duh, capek gak sih kalau setiap bulan harus hidup seperti itu?

Karena itu, kali ini HastagNet ingin memberikan beberapa tips sederhana yang bisa membantu kamu mengetahui bagaimana cara cepat kaya dan punya banyak uang seperti yang dilansir dari beberapa sumber. Berikut, enam di antaranya:

Komentar

Berita Lengkap Lainya