oleh

FPI Bantah Minta Bantuan ke Yusril buat jadi Pengacara Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, HastagNet – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman dan Ketua Dewan Syura FPI Muhsin Ahmad Alatas membantah pihaknya maupun Imam Besar mereka, Rizieq Shihab, meminta bantuan hukum kepada advokat yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Hal tersebut diungkapkannya merespons pernyataan Yusril yang menolak memberikan bantuan hukum terhadap Habib Rizieq terkait jerat kasus hukum sebagai tersangka kasus kerumunan. Bukan hanya Yusril, Muchsin juga menegaskan pihaknya tak pernah meminta bantuan pengacara Hotman Paris Hutapea untuk menjadi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

“Enggak pernah ada dari FPI atau Habib Rizieq permintaan bantuan ke Yusril,” kata Munarman yang juga koordinator tim hukum FPI tersebut kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/12/2020).

“Kita dari FPI tidak pernah meminta kepada Pak Yusril atau Pak Hotman untuk menjadi pengacara dalam kasus ini, kita tidak pernah minta, juga tidak menolak, jadi biasa saja,” ujar Muchsin secara terpisah saat ditemui di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Munarman menegaskan yang berhak untuk meminta bantuan hukum adalah Habib Rizieq atau keputusan dari pimpinan pusat FPI. Ia mengklaim Habib Rizieq tak pernah sekalipun meminta bantuan kepada Yusril.

“Selama ini Habib Rizieq memang tidak pernah terucap untuk meminta bantuan hukum ke Yusril,” kata Munarman.

Komentar

Berita Lengkap Lainya