oleh

Ditengah Pandemik Corona, Kapolda Sumsel PERGOKI 6 Oknum Anggota Satlantas Polrestabes Palembang Sedang…

Ditengah pandemik Corona, Kapolda Sumsel PERGOKI 6 Oknum Anggota Satlantas Polrestabes Palembang Sedang...
Anggota Satlantas Polrestabes Palembang yang diduga melakukan pelanggaran penindakan pengendara, Sabtu (18/4/2020). Foto : istimewa
PALEMBANG-SUMSELHastagNet – Dengan mengenakan pakaian biasa , tanpa pengawalan,  Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto memergoki enam oknum Satlantas Polrestabes Palembang yang diduga sedang menyetopi sejumlah pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker,  di Jl AKBP Cek Agus, underpass simpang Patal-Pusri, Kota Palembang, Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 09.45 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan seperti dilansir sumeks.co, Kapolda Sumsel turun dari mobilnya dan langsung masuk ke Pos Lantas yang berada di simpang underpass Patal-Pusri arah Lapangan Golf, dengan menggunakan pakaian biasa bermasker tanpa pengawalan ajudan.

Saat Kapolda Sumsel masuk didapati salah seorang anggota Satlantas yaitu Bripka HR bersama salah seorang pelanggar. Tidak lama kemudian, masuk ke dalam pos Aipda AR, juga bersama seorang pelanggar.

Kapolda langsung bertanya apakah kalian kenal dengan saya? Saat itu Kapolda Sumsel masih memakai masker. Kapolda lalu memerintahkan kepada seluruh anggota Lantas yang berada diluar masuk ke Pos.

Kapolda kembali bertanya apakah kalian semua kenal dengan saya? Sambil menurunkan masker, lalu dijawab salah satu anggota, sambil hormat “Siap Jenderal, Kapolda Sumsel”.

Lalu, Kapolda menanyakan kepada anggota, apakah anggota Satlantas telah mendapatkan arahan dari pimpinan tentang larangan melakukan penindakkan terhadap pengendara di saat menghadapi pandemi Covid-19, dan langsung dijawab oleh anggota bahwa siap telah menerima arahan dari pimpinan tentang larangan melakukan penindakkan.
Kapolda langsung memerintahkan untuk mengumpulkan seluruh KTA anggota, dan keenam anggota sat lantas tersebut agar menghadap Kabid Propam pada Senin tanggal 20 April 2020 mendatang.
Enam oknum Satlantas Polrestabes Palembang yakni Aipda AA, Bripka AL anggota Pos Simpang Patal, Aipda AS, Bripka FZ anggota Pos Lantas Simpang Golf, Bripka HAR, Brigadir AG anggota Pos Lantas Simpang Sekip.
Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo Sandhy SIK, saat dihubungi via ponselnya oleh SUMEKS.CO membenarkan hal tersebut. “Iya benar. Anggota yang di lapangan sedang mengimbau dan memberhentikan pengendara, tidak ada penegakaan hukum,” katanya.
Pihaknya juga terus mengimbau kepada pengendara untuk selalu tertib dan disiplin saat berlalu lintas di jalan dan wajib dengan peraturan yang ada demi keselamatan. (*/dho) 

Komentar

Berita Lengkap Lainya