oleh

Cerita Mistis, Berkunjung ke Tempat Angker di Surabaya

Entahlah bagaimana, beberapa narasi angker yang terkait dengan figur hantu sudah seperti jadi budaya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, serta di tiap kota tetap mempunyai narasi tertentu yang telah ada semenjak jaman dulu.
Bertandang ke Tempat Angker di Surabaya

Diantaranya ialah Kota Surabaya. Ibu kota Propinsi Jawa Timur, serta jadi kota metropolitan paling besar di propinsi Jawa Timur ini tidak lepas dari narasi mistis. Lalu dimanapun tempat paling seram di Surabaya? Bisa yakin atau mungkin tidak, di bawah ini beberapa tempat wisata angker di Kota Pahlawan, Surabaya.

1. Sisa pabrik padi Ketintang 

Pabrik tua yang awalannya adalah sisa pabrik gula ini salah satu tempat angker di Surabaya. Sisa pabrik yang terdapat di lokasi Ketintang dipandang seperti tempat figur misterius. Tempat yang dahulu adalah pabrik padi pada jaman Belanda itu nyatanya dibeli oleh perusahaan swasta. Tetapi sampai sekarang di gedung tua itu masih ada mesin-mesin. Tetapi keadaan gedung demikian gelap serta tanpa ada sinar lampu. Figur seperti Noni Belanda jadi figur makhluk astral yang terpopuler disana.

2. Rumah hantu Darmo 

Rumah hantu Darmo kemungkinan jadi tempat angker paling terkenal di Surabaya. Bukan tanpa ada fakta, rumah yang telah ditinggal penghuninya sepanjang 10 tahun ini mempunyai cerita-cerita seram. Beberapa versus cerita mistis menemani kehadiran rumah itu yang kelihatan menyeramkan di luar atau di rumah angker itu. Menurut salah satunya berita yang tersebar, beberapa yang tinggal di rumah ini dibunuh oleh jin sebab sang pemilik mempunyai kesepakatan dengan pengetahuan hitam. Suara tangisan di larut malam sampai figur tidak kasat mata sering mengganggu masyarakat.

3. Gedung Grahadi 

Satu gedung yang dibuat tahun 1795 pada saat berkuasanya Residan Dirk Van Hogendorps ini adalah peninggalan bangunan zaman Belanda. Pada awal kehadiran Grahadi yang tempatnya ada di tepian kota ini diperuntukkan jadi rumah kebun untuk peristirahatan petinggi Belanda. Gedung yang sekarang jadi rumah dinas Gubernur Jawa Timur ini ialah bangunan lama. Makin berjalannya waktu, cerita horor di Grahadi makin muncul. Seperti sering ada figur hantu Belanda berjalan antara lorong.

4. Pantai Kenjeran 

Terdapat di kecamatan Kenjeran di timur Surabaya, yakni 9 km. dari pusat kota. Tempat pantai sebagai salah satunya object wisata ini populer angker serta terkait dengan kemampuan mistis. Pantai Kenjeran salah satu yang dipandang angker sebab konon tuturnya ada kerajaan ular disana. Salah satunya titik misterius di pantai Kenjeran ialah satu kelokan dari pantai lama ke arah arah Nambangan yang diakui tetap mengonsumsi korban jiwa. Serta data mengatakan jika tiap tahun ada orang wafat disana.

5. Balai Pemuda 

Balai Pemuda di kota Surabaya salah satu gedung bersejarah (cagar budaya) yang dilindungi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Gedung yang terdapat strategis di jantung kota ini berdiri dengan istimewa yang didalamnya ada kisah riwayat Arek-arek Suroboyo. Meskipun begitu, sebagian orang yakin jika di malam-malam khusus sering terdengar alunan musik kuno dari dalam gedung kosong itu. Serta dahulu ada seperti pohon beringin di samping balai pemuda yang sering dikasih sesajen. Namun pohon beringin itu telah ditebang.

6. Delta Plaza 

Delta Plaza atau Surabaya Plaza ialah pusat belanja di Surabaya yang terdapat di jantung kota, tempatnya tidak jauh dengan Monkasel Surabaya serta Surabaya Plaza Hotel. Dibalik keelokan mall ini, tersembunyi cerita seram. Nyatanya dahulu bangunan istimewa ini dirikan di atas sisa rumah sakit Simpang. Apa kamu pernah dengar legenda suster gepeng yang ramai tersebar di tahun 90-an? Narasi itu bermula dari rumah sakit Simpang yang konon tuturnya figur suster gepeng sampai sekarang masih berada di di antara WTC serta plaza ini.

7. Kompleks Tugu Pahlawan 

Tugu yang dibuat untuk memperingati momen 10 November 1945 di Surabaya ini tidak lepas dari narasi seram. Salah satunya yang membuat tempat ini menyeramkan yakni terdapatnya makam di tugu Pahlawan. Salah satunya gedung di area tugu Pahlawan ialah gedung tua Bank Indonesia. Konon, pernah ada figur pendekar dahulu kala dengan baju ciri khas Madura berkeliling-keliling kantor pada malam hari. Disamping itu, ada juga cerita tukang bersih-bersih yang dikejar pocong.

Komentar

Berita Lengkap Lainya