oleh

Cara Mengecilkan Pori Pori Kulit Paling Efektif

Mengapa Pori-Pori Besar Muncul dan Bagaimana Membasmi Mereka Tanpa Menjalani Prosedur Mahal?
Darimana pori-pori besar berasal?
Stasiun Berita – Para wanita selalu berusaha keras untuk menyembunyikannya.Ini semua tentang menemukan makeup primer yang tepat, foundation, bedak, produk matte, melihat ke cermin setiap jam, mencuci riasan di malam hari dan mengulangi ini semua lagi pada hari berikutnya! Selain riasan, scrub dan masker juga digunakan. Namun, untuk mengatasi masalah pori-pori besar pada kulit Anda, Anda perlu memilih pendekatan terpadu.
Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda semua tentang cara melakukan ini.Cara97 telah menemukan mengapa pori-pori terlihat besar dan apa yang menyebabkan kilau berminyak pada kulit Anda. Kami juga mengumpulkan rekomendasi tentang cara membuat pori-pori tampak lebih kecil tanpa membuang uang membeli produk mahal dan prosedur yang sebenarnya tidak berfungsi.
Apa yang menyebabkan pori-pori besar dan apa yang harus dilakukan?
Pori-pori kulit menghasilkan zat seperti minyak yang disebut sebum. Diperlukan untuk menjaga kulit lembab dan jenuh dengan oksigen. Ini juga membantu menyerap bahan-bahan sehat dari kosmetik. Tetapi jika kulit menghasilkan terlalu banyak sebum dan tidak mendapatkan perawatan yang tepat, pori-pori menjadi kotor dan membesar yang dapat menyebabkan jerawat.
Alasan utama untuk pori-pori besar:
1. Produksi sebum berlebihan. 
Ini mungkin disebabkan oleh makanan yang buruk, stres, paparan sinar matahari tanpa tabir surya, jenis perawatan kulit yang salah atau kosmetik komedogenik.
2. Penurunan elastisitas. 
Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen melambat, kulit menjadi kurang elastis, dan pori-pori terlihat lebih besar. Kerusakan akibat paparan sinar matahari juga mengarah pada penghancuran kolagen.
3. Gen.
Para ilmuwan menemukan bahwa pori-pori wanita Asia tidak banyak berubah seiring bertambahnya usia, tetapi pori-pori wanita India menjadi lebih besar. Anda tidak dapat mengubah gen Anda, tetapi jika Anda mengubah pendekatan Anda terhadap perawatan kulit dan makanan, Anda dapat membantu kulit Anda terlihat lebih baik.
Apa yang bisa dilakukan:
  • Turunkan produksi sebum dengan Mempertimbangkan kembali diet Anda, prosedur perawatan kulit Anda, dan bahan-bahan kosmetik Anda. Li
  • ndungi kulit Anda dari kerusakan kolagen dengan menggunakan tabir surya setiap hari. 
  •  pori-pori menjadi lebih besar dengan membersihkannya secara teratur, melembabkan dan menggunakan kosmetik nonkomikogenik.
Pendekatan ini tidak akan mengubah jenis kulit Anda tetapi itu akan membantu membuat pori-pori Anda lebih kecil dan lebih jelas.
Makanan yang baik
Jika wajah Anda menjadi berminyak hanya 1 jam setelah perawatan pagi, mungkin itu karena kulit Anda menghasilkan terlalu banyak sebum.
Apa yang dapat Anda lakukan:
  • Kurangi jumlah karbohidrat yang Anda makan. Gula, roti putih, nasi putih dan makanan lain dengan indeks glikemik tinggi membuat kulit menghasilkan lebih banyak sebum, dan pori-pori terhalang yang dapat menyebabkan jerawat. 
  • Bumbu dan rempah-rempah ke makanan Anda. Kayu manis, oregano, cengkeh, jahe, dan bawang putih semua mencegah proses yang menyebabkan penuaan kulit dan penurunan elastisitas. 
  • Teh hijau. Ini mengandung polifenol yang menurunkan produksi sebum dan membantu mengurangi jerawat. 
  • Lebih banyak ikan dan sayuran. Mereka mengurangi kemungkinan jerawat.mb
  • Membersihkan dan melembabkan
Kulit dengan pori-pori besar harus dilembabkan dan dibersihkan dua kali sehari.
Sisa-sisa kosmetik, sel-sel kulit mati dan kotoran menghalangi pori-pori, yang biasanya mengarah ke pelarian. Setelah membersihkan kulit, Anda perlu melembabkannya dengan produk yang dapat melindunginya dari sinar UV, kotoran, kehilangan kelembapan dan membantu menyelamatkan elastisitasnya.
Apa yang harus Anda lakukan:
  • Gunakan peeling yang mengandung asam salisilat (hingga 1%) atau asam glikolat atau laktat (2-5%) karena mereka merangsang regenerasi sel dan membantu menjaga pori-pori tetap bersih. an
  • Jangan gunakan scrub. Partikel abrasif dapat merusak kulit dan menyebabkan peradangan yang dapat menyebabkan pembesaran pori-pori.
  • Gunakan gel untuk membersihkan wajah Anda. Gel jauh lebih baik untuk kulit berminyak daripada lotion. 
  • Jangan mencuci muka dengan sabun biasa. Keasaman sabun adalah 8 sampai 10 pada skala pH, sehingga dapat menghancurkan lapisan pelindung kulit yang akan mengarah pada peningkatan produksi sebum. Anda dapat menggunakan produk dengan pH tidak lebih tinggi dari 5,5. 
  • Cuci muka Anda antara jam 12 sampai jam 4 sore jika Anda bisa. Pada saat ini, kulit menghasilkan sebum sangat aktif itulah sebabnya kita sering melihat kilau berminyak di tengah hari. 
  • Gunakan tabir surya karena jika tidak, sinar UV akan menghancurkan kolagen di kulit Anda dan membuat lebih sedikit elastis. 
  • Gunakan krim atau gel berbahan dasar air karena mereka melembabkan kulit tanpa menghalangi pori-pori.
Pilih kosmetik yang aman.
  • Kosmetik adalah comedogenic jika mengandung bahan yang dapat memblokir pori-pori seperti lilin, minyak, talcum, dan komponen sejenis lainnya. 
  • Kulit dengan pori-pori yang membesar membutuhkan kosmetik yang menurunkan produksi sebum. 
  • Komponen yang berguna dalam kosmetik:
Asam Nordihyroguaiaretic, NDGA, dan sarkosin. Mereka mengurangi produksi sebum. Niacinamide, zinc gluconate, zinc sulfate, caffeine, biotin, dan ekstrak kulit buah Enantia chlorantha. Mereka semua mengatur fungsi kelenjar keringat.
Lebih baik tidak membeli kosmetik yang mengandung:
1. Talcum yang dapat memblokir pori-pori. Anda lebih baik menggunakan produk berbasis mineral.
2. Alkohol mengeringkan kulit dan mengganggu proses alami untuk mengangkat sel kulit mati.
3. Minyak mineral karena merupakan komponen komedogenik yang murah dan mudah dari banyak produk kosmetik.
Apakah Anda punya cara sendiri untuk menyingkirkan pori-pori besar? Bagikan rekomendasi Anda di bagian komentar di bawah ini! (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya