oleh

Brigjen Pol HK yang Disorot saat Rilis Laskar FPI, Karopaminal Divpropam Polri Berdarah Tionghoa

JAKARTA, HastagNet – Sosok polisi jenderal bintang satu saat acara press confrenece penembakan pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menjadi sorotan. Dia hadir dan berdiri di depan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman.

Jenderal Polisi bintang satu itu adalah Brigadir jenderal Hendra Kurniawan. Dia merupakan Karopaminal Divpropam Polri. Pantauan VIVA Selasa 8 Desember 2020, nama Brigjen Hendra Kurniawan menjadi pencarian utama di Google. Banyak yang tidak tahu siapa sebenarnya sosok Hendra dan mengapa dia hadir di acara rilis pengungkapan kasus tersebut.

Nama Hendra memang asing untuk warga karena dia jarang tampil di muka kamera televisi dan publik. Dia salah satu polisi yang mendapat promosi jenderal bintang satu dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Pengangkatan Hendra menjadi Brigjen sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 Oktober 2020.

Dihimpun dari beberapa referensi, Hendra sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri. Sedangkan Karopaminal Divpropam Polri sebelumnya Brigjen Pol Nanang Avianto juga mendapat promosi menjadi Kakorsabhara Baharkam Polri.

Komentar

Berita Lengkap Lainya