oleh

BMI Charity Untuk Perempuan Indonesia

Hastag.net –  Semenjak menjadi seorang ibu, banyak sekali hal menarik yang dirasakan. Menjadi Ibu itu memang luar biasa. Semenjak memiliki anak saya memutuskan untuk mengurus anak seorang diri, tanpa bantuan Asisten Rumah Tangga. Biarpun saat itu saya disibukkan dengan aktivitas lainnya. Yang penting saya bisa mengurus keluarga dengan tangan saya sendiri. 
Tapi nih, semenjak memutuskan mengurus semaua sendiri, sampai lupa deh merawat diri sendiri. Sampai akhirnya mulai muncul masalah kulit, baru deh tuh peduli sama diri sendiri. Duuh, rasanya nyesek banget deh. Sampai akhirnya sekarang semakin peduli dengan diri sendiri untuk selalu tampil cantik dan merawat kulit dengan baik.

Perawatan di Z Glow

Merawat kecantikan penting banget loh. Apalagi kalau sudah masuk usia 30 tahu, udah deh tuh harus makin rajin merawat diri. Kalau bukan diri sendiri yang peduli, siapa lagikan? Nah, kecantikan itu penting sekali, apalagi kalau merawat kecantikan di Z Glow Clinic yang merupakan klinik kecantikan yang sudah hadir di beberapa kota, mulai dari Jakarta, hingga Depok. Z Glow merupakan bagian dari PT. Batin Medika Indonesia yang sudah memiliki beberapa merek dagang, seperti Z Beauty, Go Life, Z Academy dan Z Glow Clinic
Dan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November, PT. Batin Medika Indonesia tururt serta memberdayakan perempuan dalam campaign You Glow Girl. Maka dari itu, bertempat di Z Glow Depok, PT. Batin Medika Indonesia melaunching program BMI Charity pada Senin kemarin 11 November 2019 di Z Glow Depok. Hadir dalam acara ini Futri Zulya selaku CEO dan Founder of Batin Medika Indonesia dan Awkarin selaku influencer & Social Activist.

BMI Charity

Disini Awkarin juga bercerita tentang bagaimana dia merawat diri. Menurut Awkarin, perawatan itu ga perlu yang mahal, yang penting peduli dengan diri sendiri. Setuju banget, kan merawat diri dimulai dari diri sendiri. Karena merawat diri itu sederhana dan tak perlu mahal.
Di hari itu Karin Vovilda atau biasa di sapa Awkarin bercerita tentang aktivitasnya saat ini, mulai A Team Management yang merupakan agensi dan menaungi anak-anak muda dan selebgram. Bahkan Awkarin juga memiliki beberapa usaha di usianya yang masih muda, salah satunya adalah hijab. Selain itu, saat ini Awkarin juga disibukkan dengan kegiatan sosialnya, seperti saat kebakaran hutan, Awkarin juga datang ke lokasi. 
Saat melakukan kegiatan sosial, Awkarin melakukan instastory ataupun Youtube bukan tanpa alasan, itu menjadi caranya untuk menyampaikan kepada anak-anak muda yang dikemas dengan sebaik mungkin. Bahkan dirinya melakukan donasi, sehingga banyak yang peduli, sehingga Awkarin bisa pergi ke Kalimantan.
Mendengar cerita Awkarin dan kegiatan sosialnya, itupun yang dilakukan oleh PT. Batin Medika dengan campaign You Glow Girl dengan menghadirkan BMI Charity. BMI Charity lebih banyak diperuntukkan untuk perempuan Indonesia, supaya tidak lupa merawat diri. Apalagi yang namanya skincare dan makeup itu penting juga. Seperti kata Awkarin menyempatkan diri untuk merawat diri sangat penting. Apalagi kalau berhadapan di depan orang, kalau wajah fresh pasti disukai orang. 
Adapun yang menjadi program dari BMI Charity, meliputi:

  • Pemberdayaan ekonomi perempuan khususnya di sektor UKM bidang Beauty, seperti kegiatan makeover alat makeup dan training makeup modern yang harapannya dapat meningkatkan pengetahuan dan perekonomian.
  • Pendidikan dan pelatihan dasar tentang perawatan kulit dan teknik makeup basic di beberapa lokasi.
  • Menawarkan peluang bisnis kemitraan yang dapat dikerjakan secara online  dir rumah dan memberikan bantuan modal.
  • Memberikan makeover dan donasi kepada 3 orang perwakilan perempuan hebat dengan berbagai latar belakang berbeda.
Dengan selalu mengedepankan campain You Glow Girl ini, semoga saja ya program BMI Charity dapat berguna dan bisa membangkitkan semangat jiwa perempuan Indonesia hebat. Karena BMI Charity untuk perempuan Indonesia.
Bahkan dalam program sosial ini, BMI Charity memilih 3 wanita yang luar biasa dengan kesehariannya. Sehingga jauh dari bermakeup, sehingga Z Glow melakukan makeover sehingga terpancar aura perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi juga menjadi sosok yang tangguh menghadapi rintangan hidup.
Adapun 3 perempuan Indoanesia yang hadir di hari itu, adalah:
  1. Ibu Dewi merupakan sorang guru PAUD yang kesehariannya mengajarkan anak-anak usia dini.
  2. Ibu Tini yang berprofesi sebagai seorang ojek online yang tak pernah kenal lelah perpapar sinar matahari demi mengantar penumpang sampai tujuan dengan selamat.
  3. Ibu Endang merupakan seorang pemulung yang kesehariannya memang jauh dari kata mewah dan selalu berjuang untuk makan anak-anaknya.
Dan di hari itu, ke 3 perempuan Indonesia yang hebat ini menjadi cantik dan berbeda seperti biasanya. Dan mereka selalu terlihat glowing skin is always in. Ibu hebat menjadi lebih cantik dan terus bersinar. 
Dalam acara ini, mba Futri Zulya menyampaikan bahwa alasan memilih Awkarin, karena salah satu sosok anak muda millenial, pengusaha muda juga yang punya visi kedepannya. Biarpun sudah banyak followernya, udah ngetop, tapi juga memiliki jiwa sosial yang kuat. Sehingga bisa menginfluence dirinya sendiri, maupun orang lain.
Sehingga dengan adanya BMI Charity, bisa melakukan yang terbaik, sekecil apapun itu untuk bisa berbagi dengan orang lain. Semoga saja ya, hadirnya program BMI Charity ini, bisa menjadikan perempuan Indonesia semakin bersinar dan semakin tangguh. (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya