oleh

Bikin Merinding, 4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Teratasi

 

Apakah ada dari kalian yang dengar cerita misteri kapal hantu? Yuk baca info tentang misteri kapal hantu yang belum tersecpahkan di bawah ini. Beberapa narasi pelayaran dari nenek moyang sampai sekarang akan tetap menarik perhatian warga luas.

Ditambah lagi bila cerita-cerita itu memiliki kandungan satu misteri. Tentunya warga akan langsung bersama-sama untuk cari tahu.

Banyak dari kita yang kemungkinan seringkali atau pernah dengar cerita dari kapal hantu. Mitos kapal hantu di dunia nyata sebetulnya disimpulkan satu kapal yang masih berlayar, tetapi tidak ada awak kapal yang menahkodainya.

Menghilangnya beberapa awak ini serta termasuk dengan misterius, karena tidak ada yang mengetahui fakta menghilangnya beberapa awak kapal ini.

Serta, ada banyak kapal hantu yang beberapa awak kapal lenyap, tetapi di kapal masih tersimpan dengan rapi beberapa barang dari beberapa awak itu.

Misteri ini banyak dikaitakan dengan legenda laut yang ada lama. Tingginya ketertarikan warga akan misteri kapal hantu ini membuat beberapa sineas perfilman membuat film atau dokumenter akan kapal hantu ini.

Dari semua cerita kapal hantu yang pernah dikisahkan, ada banyak misteri kapal hantu yang pernah jadi perhatian publik dunia.

Misteri ini bukan hanya hadir dari kapal-kapal luar negeri saja loh. Satu dari daftar misteri kapal hantu ini adalah kapal yang berasal dai Indonesia. Ingin tahu? Yuk baca info selengkapnya di bawah ini:

Misteri Kapal Hantu: High Aim No.6 

Kapal High Aim No.6 jadi satu dari kapal hantu yang benar-benar misterius. High Aim No.6 ini sebuah kapal penangkap ikan yang tinggalkan Taiwan pada tahun 2002 waktu Halloween.

Tetapi, pada Januari 2003, Angkatan Laut Australia temukan kapal ini di salah satunya perairannya.

Mereka temukan satu keganjilan pada kapal ini. Waktu diketemukan, mesin dalam kecepatan penuh dengan tangki bahan bakar kosong.

Hal yang membuat lebih ganjil ialah tangki bahan bakar penambahan masih penuh dan terdapatnya 10 ton ikan tuna bonito yang disimpan dalam kondisi dingin.

Sesudah penemuan itu, kapal ini dionbatkan jadi salah satunya kapal hantu misterius. Tetapi, sekian waktu sesudahnya seorang nelayan Indonesia akui, crew awak kapal itu sudah kerja dengan membajak laut untuk membunuh kapten kapal dan insinyur intinya.

Nahas, pernyataan itu membuat nelayan ini jadi diamankan. Meski begitu, misteri ini belum juga teratasi sampai sekarang.

Misteri Kapal Hantu: The Sam Rataulangi 

Sesaat waktu lalu, publik dunia khususnya warga Indonesia serta Myanmar dikagetkan dengan penemuan kapal hantu di perairan Myanmar.

Kapal hantu ini menurut sang penemu mempunyai nama Sam Rataulangi PB 1600 dan terdapatnya bendera merah putih yang berkibar di salah satunya tiangnya. Kapal ini diketemukan oleh beberapa nelayan pada bulan Agustus 2018 kemarin.

Berdasarkan penjelasan saksi, waktu kapal ini diketemukan tidak ada kehidupan benar-benar. Sesudah lakukan penyelidikan oleh angkatan laut Myanmar, mereka temukan sangkaan kapal barang ini diperjalanan ke pabrik pemecah kapal untuk dirombak.

Tetapi, cuaca jelek mendadak menempa. Kapal ini pada akhirnya ditarik kapal lain untuk masih dapat melanjutkan perjalanan.

Tetapi, saat itu kabel penghubung terputus, hingga kapal ini dibiarkan beberapa awaknya.

Misteri Kapal Hantu: The Mary Celeste 

Misteri kapal hantu setelah itu datang dari kapal The Mary Celeste. Pada 7 November 1872, kapal The Mary Celeste berlayar dari New York ke arah Italia.

Kapal ini mengangkat keluarga sang kapten, yang terbagi dalam istri, dan dua anak perempuannya yang berumur 2 tahun.

Bukan hanya keluarga hanya itu, kapal ini mengangkat 7 awak kapal yang menolong dalam pelayaran. Dalam perkiraan waktu, sebaiknya kapal ini sudah tiba satu bulan sesudah kapal ini berlayar.

Tetapi, salah satunya kapal Inggris Del Gratia temukan kapal The Mary Celeste ini mengapung di Atlantik. Dengan penemuannya itu, beberapa awak kapal Del Gratia pergi ke arah kapal The Mary Celeste dengan arah selamatkan penumpang yang berada di dalam kapal.

Sesudah menelusuri ke semua pelosok kapal, beberapa awak kapal Del Gratia tidak temukan seorangpun.

Beberapa crew kapal ini cuma dapat temukan beberapa barang punya penumpang dan makanan yang disimpan untuk 6 bulan.

Bukan hanya hanya itu, lantai kapal ini tertutupi oleh air laut sedalam 3 kaki air. Beberapa crew kapal temukan bukti, sekoci yang berada di dalam kapal ini sudah lenyap.

Ada banyak opini tentang kejadian ini, mekipun demikian kapal ini jadi salah satunya kapal berhantu terpopuler di dunia.

Misteri Kapal Hantu: The Kaz II 

Misteri kapal hantu selanjutnya ialah misteri kapal The Kaz II. Pada April tahun 2007, seorang nahkoda kapal serta dua orang lelaki bersaudara berlayar memakai The Kaz II.

Kapal pesiar ini gagasannya akan berlayar sepanjang 2 bulan untuk melingkari sekitaran Australia. Tetapi, cuma dalam periode waktu 3 hari, The Kaz II diketemukan di Great Barrier Reef.

Waktu diketemukan, cuma menyisahkan koran dalam urutan terbuka, satu cangkir kopi yang sudah diminum 1/2, dan terdapatnya pisau yang berantakan di lantai.

Mereka tidak temukan seorangpun ada di atas kapal. Meski begitu, salah seorang koroner memiliki pendapat, hilangnya beberapa awak kapal karena salah satunya pelaut yang tidak memiliki pengalaman jatuh ke laut.

Tahu ada yang terjatuh, dua orang yang lain berusaha untuk selamatkan, tetapi nahas mereka hilang tidak balik lagi.

Walau demikian, ini hanya satu teori semata, cerita sebetulnya dari kapal ini sampai sekarang masih jadi misteri.

Komentar

Berita Lengkap Lainya