oleh

Berjam-jam Gunakan Gadget, Apa yang Dilakukan Wanita Indonesia?

Berjam-jam Gunakan Gadget, Apa yang Dilakukan Wanita Indonesia?

HastagNet  –  Jakarta Dibandingkan wanita di beberapa negara lain, wanita Indonesia cukup banyak menggunakan gadget untuk berinternet. Menurut studi yang dilakukan TNS Australia dan Google menemukan, wanita Indonesia menggunakan internet setidaknya 3 jam sehari.

Studi dilakukan pada 823 wanita berusia 18-55 tahun. Para koresponden tinggal di lima kota besar di Indonesia. Metode studi adalah wawancara persona sehingga peneliti bisa mendapatkan insight cukup dalam.
Studi juga menemukan perilaku wanita Indonesia menggunakan internet pada akhir pekan. Sebanyak 40 persen wanita Indonesia menghabiskan 3-5 jam menggunakan internet pada akhir pekan. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada wanita di negara lain, seperti India yang hanya 9 persen saja dan Jepang 23 persen.

Lantas apa yang dilakukan wanita Indonesia saat berlama-lama menggunakan internet itu?

Ternyata ada 4 hal teratas yang dilakukan para wanita. Pertama, komunikasi dengan kerabat terdekat yang dilakukan sebanyak 90 persen, mencari informasi berita atau konten hiburan 89 persen, pengembangan diri 85 persen, dan mengatur kesibukan sehari-hari 80 persen.

“Wanita Indonesia memang sudah sangat terbuka dengan penggunaan internet . Mereka eksis, punya akses, sangat engaged dan cepat, serta penasaran dengan isu-isu terkini,” kata Putri Silalahi Head of Product Communications Google Indonesia di Jakarta, Selasa (12/4/2016). (*)

Komentar

Berita Lengkap Lainya