oleh

Antara Kisah Inspiratif dan Photography di 30 Tahun Shafira Journey

Antara Kisah Inspiratif dan Photography di 30 Tahun Shafira Journey

HastagNet –  Sebagai manusia tentu kita harus banyak bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini. Karena apa yang kita dapatkan saat ini, belum tentu sama dengan orang-orang di luar sana. Banyak sekali cerita-cerita inspiratif dari orang-orang yang berhijrah. Salah satunya seorang survival Lupus, yakni Nadiah Fatimah yang berbagi kisah di 30 tahun Shafira Journey.

Dekat dengan Allah SWT

Segala cobaan yang kita hadapi tetap harus kita syukuri, karena itu pertanda Allah SWT sayang kepada kita. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umatnya. Itu yang selalu  saya ingat dari nasihat-nasihat almarhum bapak. Banyak hal yang telah saya lewati ketika bapak berpulang ke pangkuan sang ilahi. Dan itu mengajarkan saya untuk selalu kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan, seberat apapun itu harus  tetap semangat dan tetap tersenyum.

Di luar sana banyak sekali kisah yang bisa kita dengarkan dan mengambil pelajaran dari cerita-cerita yang menginspirasi. Seperti pada 23 Agustus 2018, ikut serta dalam blogger gathering bersama Komunitas ISb dan Shafira Muslim Fashion. Acara yang mengambil tema “Inspiring Journey” ini di moderatori oleh Dini Fitria, dan menghadirakan narasumber-narasumber pilihan, yakni Nadiah Fatimah seorang Lupus Survivor dan Yogie Bowie seorang Photographer yang membagikan tips OOTD Photography.
Narasumber yang pertama adalah Nadiah Fatimah yang bercerita tentang perjalanan hidupnya yang sangat menginspirasi peserta blogger yang hadir. Nadiah bercerita tentang perjalanannya dalam berhijrah. Banyak yang telah dilewatinya. Nadiah Fatimah saat ini berusia 37 tahun, merupakan seorang aktivis media sosial dan guru TPA, serta seorang motivator lupus. Ibu dari satu orang putri ini menceritakan kisahnya berhijrah menjadi proses mencari Allah SWT.

Nadiah sempat tinggal di Singapura, dan proses berhijrahnya dimulai sekitar 2005 sampai 2006. Dari kisah Nadiah ini banyak sekali yang saya petik, terutama tentang arti bahagia. Kalau bahagia dengan materi, tapi banyak orang kaya yang tidak bahagia. Yang menarik adalah ketika Nadiah sudah mulai berhijrah, dirinya taaruf dengan seorang lelaki yang kini menjadi suaminya. Kisah hidupnya pun berlanjut, ketika Nadiah sudah menikah. Tepat di malam pertamanya Nadiah terkena lupus, kakinya bengkak, hingga membuat tubuhnya lumpuh.

Dengan dikasih sakit ini, Nadiah tidak mengeluh, malah semakin mendekatkan dengan Allah SWT. Saat sakit membuat dirinya semakin mengenal Allah SWT. Menurut Nadiah, skenario Allah SWT begitu indah, subhanallah. Sempat meminta suaminya menikah lagi, tapi ternyata suaminya memilih setia, karena sang suami mencintainya karena Allah SWT. Selama 11 bulan Nadiah sakit, hingga membuat tabungannya habis, bahkan sekali berobat harus mengeluarkan 50 juta. Saat uangnya tinggal 5 juta, dan tepat di bulan 11, kaki Nadiah bisa bergerak, yang akhirnya melakukan terapi. Dan 1 bulan kemudian dirinya bisa berjalan.

Setelah lupus ini, dirinya juga akan kesulitan hamil, karena itu sangat berbahaya. Membuat Nadiah tidak berharap banyak untuk memiliki keturunan. Alhamdulillah, ternyata Nadiah bisa hamil, dan bayi lahir dengan selamat. Biarpun waktu itu terkena lupus. Lupus ini tidak menular dan tidak genetik, jadi bayi tetap aman. Kisah Nadiah ini sangatlah menginspirasi dan membuat kita yang mendengarkannya banyak belajar. Jadi manusia, seberat apapun cobaan yang dihdapi, harus selalu pandai bersyukur dan semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Tips Photography

Selain mendengarkan kisah seorang Nadiah Fatimah yang sangat menginspirasi, dalam blogger gathering kali ini juga ada berbagi tips photography bersama mas Yogi Bowie selaku snapgrapher yang sudah handal dalam dunia photography. Mas Bowie memberikan tips yang bisa membuat kita bisa menghasilkan foto yang bagus untuk konten di Instagram, tipsnya sebagai berikut:
  • Pilih lokasi dan background. Ini sangat penting, supaya foto yang dihasilkan semakin baik, misal bakground alam, putih dan lainnya.
  • Komposisi. Dalam membuat foto, jangan lupa untuk memperhatikan komposisi, misal foto ootd, enaknya sih orang atau objek di samping ya.
  • Sesuaikan lighting. foto pagi hari jam 7 itu sangat bagus, karena ada warna hijau, biru, pink, ungu majenta, hingga jingga. Serta foto saat sore di jam 3 sampai dengan jam 5, akan ada warna kuning, emas, dan cokelat.
  • Postur tubuh. Nah ini kalau foto ootd dengan badan gemuk seperti saya enaknya di foto dari samping ya hehe.
Belajar foto memang seru banget, ada banyak tips dan trik yang bisa kita pelajari. Butuh waktu yang panjang untuk belajar. Untungnya dalam acara ini juga diisi dengan belajar foto secara langsung. Peserta yang hadir di bagi ke dalam 2 kelompok, sehingga memudahkan untuk belajar fotonya. Dan ini adalah hasil foto yang saya buat dengan modelnya Uni Dzalika.

Selain belajar foto OOTD, ada kesempatan belajar mix and match, tutorial hijab, hingga menjadi tahu perjalanan Shafira Muslim dari tahun ke tahun, hingga bisa bertahan hingga hari ini. Shafira Muslim ini sudah melakukan pengelaran di dalam dan luar negeri. Bahkan dalam acara ini juga dihadirkan 3 busana dari Shafira.

Komentar

Berita Lengkap Lainya