oleh

8 Cara Alami Menyingkirkan Komedo dan Whitehead dengan Cepat

Bagaimana Caranya Menghilangkan Komedo dan Whitehead dengan Alami dan Cepat 
HastagNet – Kulit yang bersih dan indah adalah salah satu elemen utama kecantikan seorang wanita. Satu cara pasti untuk memiliki kulit yang sehat dan sempurna adalah dengan merawatnya setiap hari. Kami di sini di Cara96 telah menyusun daftar beberapa solusi terbaik yang akan membantu Anda secara alami menghilangkan komedo dan komedo dari hidung dan wajah Anda.Mari kita coba satu persatu langkah dibawah ini dan gunakan cara yang cocok dan srek untuk anda.

1. Lemon + madu + gula 
Potong lemon menjadi dua dan tuangkan madu secukupnya untuk menutupi permukaan potongan lemon.Kemudian taburi setengah lemon dengan dua curit gula (lebih baik menggunakan gula tebu), dan pijat lembut pada area kulit yang bermasalah menggunakan ‘spons’ dengan cara gerakan melingkar. Ulangi prosedur ini tidak lebih dari sekali seminggu.
2. Vaseline + bungkus plastik 
Waktu terbaik untuk menggunakan trik ini adalah tepat setelah mandi karena panas dari air akan membuka pori-pori Anda. Mulailah dengan menerapkan Vaseline ke area kulit yang perlu dirawat. Setelah Anda selesai dengan itu, letakkan pembungkus plastik di atas Vaseline. Dengan bungkus masih di tempatnya, gunakan handuk panas dan biarkan hingga dingin kembali ke suhu kamar. Kemudian gunakan tisu untuk menghilangkan sisa Vaseline dari wajah Anda, dan dengan lembut remas kulit di mana komedo menyumbat pori-pori Anda untuk menghilangkannya. Kotoran akan didorong dengan sangat mudah.yang terakhir, bersihkan kapas yang dibasahi dengan lotion di atas kulit Anda. Lakukan prosedur ini sekali atau dua kali sebulan.
3. Minyak kelapa + minyak esensial 
Dalam botol, sedikit lunakkan 1/4 cangkir minyak kelapa (10 hingga 15 detik dalam microwave harus melakukannya). Kemudian campurkan minyak kelapa dengan 10 tetes minyak lemon, lavender, dan tea tree, dan aduk rata sampai halus. Gunakan bola kapas untuk menerapkan larutan ke kulit Anda di pagi dan sore hari setelah mencuci muka. Campuran harus disimpan dalam botol tertutup pada suhu kamar.
4. Cinnamon + oat tepung 
Campurkan satu sendok teh tepung gandum dengan jumlah bubuk kayu manis yang sama. Tambahkan sedikit air hangat dan aduk rata. Campuran harus konsistensi krim yang sangat kental. Terapkan dengan lembut campuran ini dengan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar di wajah Anda. Gosok selama 1 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air dingin.
Catatan : kayu manis dapat menyebabkan sensasi kesemutan ketika diterapkan pada kulit, tetapi akan hilang setelah mencuci wajah. Trik ini harus digunakan tidak lebih dari dua kali sebulan.
5. Arang aktif + tanah liat hijau 
Campurkan 1/2 sendok teh serbuk arang aktif, 1 sendok teh tanah liat hijau, dan 1/2 sendok teh air hangat bersama. Aduk sampai tercampur rata dan bebas dari gumpalan. Oleskan masker ke wajah Anda dengan spons atau sikat. Biarkan masker duduk selama beberapa menit sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan air dingin. Jika Anda melakukan prosedur ini sekali atau dua kali seminggu seharusnya cukup untuk menikmati pori-pori bersih sebagian besar waktu.
6. Minyak kelapa + ampas kopi 
Campurkan 1/2 cangkir minyak kelapa (masukkan ke dalam microwave untuk dipanaskan terlebih dahulu) dengan 1/2 cangkir bubuk kopi segar. Gunakan beberapa campuran segera, dan pijat dengan lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar. Setelah digosok, biarkan campuran di wajah Anda selama 5 menit, kemudian gunakan air dingin untuk membasuhnya sampai bersih. Ulangi prosedur ini sekali seminggu.Simpan campuran yang tersisa ke dalam loyang muffin atau nampan es batu dan dimasukkan ke dalam freezer.
7.Oatmeal + madu + yogurt + minyak zaitun
Tempatkan 1/4 cangkir oatmeal, 2 sendok teh yogurt, 2 sendok teh madu, dan 2 sendok teh minyak zaitun dalam food processor, dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda yang bersih, gosok dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif yang tampaknya terganggu oleh scrubbing, jangan digosok! Cukup gunakan campuran ini sebagai masker wajah, dan biarkan di kulit Anda selama sekitar 5-7 menit. Gunakan trik ini sekali atau dua kali seminggu.
8.Gula + madu + minyak zaitun + ekstrak vanili
Campurkan 1/4 cangkir gula putih dengan 1/4 cangkir gula merah dalam mangkuk dan aduk. Tambahkan 1/4 cangkir minyak zaitun dan aduk rata. Kemudian campurkan 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh ekstrak vanili. Aduk semua bahan dengan baik sampai halus, dan gunakan campuran ini untuk menggosok pada area yang bermasalah. Bilas dengan air hangat. Gunakan obat ini seminggu sekali. Simpan dalam stoples kedap udara pada suhu kamar.

Komentar

Berita Lengkap Lainya